Jumat 22 Juli 2022, 09:56 WIB

Duel El Clasico di Las Vegas Adu Taji Lewandowski dan Benzema

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Duel El Clasico di Las Vegas Adu Taji Lewandowski dan Benzema

dok.AFP
Dua penyerang Robert Lewandowski dan Karim Benzema juga akan beradu ketajaman di Stadion Allegiant berkapasitas 65 ribu penonton.

 

LAGA persahabatan pramusim antara Barcelona melawan Real Madrid di Las Vegas Amerika Serikat Minggu (24/7) pagi WIB akan menggambarkan persaingan dua raksaksa La Liga Spanyol untuk musim 2022-2023. Dua penyerang Robert Lewandowski dan Karim Benzema juga akan beradu ketajaman di Stadion Allegiant berkapasitas 65 ribu penonton.

Kota ini lebih sering dikaitkan dengan menjadi tuan rumah pertandingan petinju kelas berat dibandingkan bentrokan tim sepak bola Eropa. Tapi setidaknya untuk satu waktu, permainan yang indah akan menjadi tontonan di stadion yang menjadi markas dari tim Las Vegas Raiders.

Pertandingan persahabatan ini akan memberikan gambaran seperti apa babak selanjutnya dari rivalitas Barcelona dan Real Madrid. Duel El Clasico ini juga akan menjadi persaingan pertama antara bintang veteran Madrid Karim Benzema dan rekrutan penyerang baru Barcelona Robert Lewandowski.

Benzema sudah bergabung bersama tim setelah diberikan liburan panjang oleh klub. Penampilan apik Benzema sebagian besar berperan dalam membantu Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions Eropa ke-14 pada Mei lalu.

Meskipun sempat dikabarkan tidak akan ikut dalam laga pramusim, pelatih Carlo Ancelotti meminta penyerang asal Prancis itu untuk bergabung. Ancelotti mengisyaratkan bahwa akan menggunakan tiga pertandingan pramusim di AS sebagai kesempatan untuk bereksperimen lini depan Los Blancos. Apalagi di pertengahan musim nanti akan banyak agenda seperti Piala Dunia.

"Benzema adalah pilihan pertama tetapi kami harus memahami bahwa ini akan menjadi musim yang aneh, dengan Piala Dunia di antaranya dan kami harus melihat opsi yang berbeda," kata Ancelotti. Salah satu opsi itu mungkin akan menempatkan Eden Hazard sebagai false nine.

Madrid belum melakoni laga uji coba pramusim 2022/2023. Banyak pertandingan pramusim sering kali memiliki nuansa permainan hanya sekedar uji tanding. Namun Ancelotti memastikan laga antara Madrid dan Barcelona akan menjadi tontonan yang menarik.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat, sangat kompetitif. Ini bukan eksibisi melawan Barcelona. Ini akan menjadi tontonan," kata Ancelotti.

Bagi Barcelona, duel ini akan menjadi pertandingan uji coba keempat dalam rangkaian pramusim tahun ini. Sebelumnya, Blaugrana sudah melakoni tiga laga persahabatan. Pada 25 Mei skuad asuhan Xavi Hernandez bertanding melawan Australia League All Stars dengan kemenangan 3-2.

Selanjutnya pada 20 Juli lalu, Barcelona menghadapi tim lokal Spanyol, UE Olot. Sergio Busquets dan kawan-kawan gagal memetik kemenangan usai bermain imbang dengan skor akhir 1-1. Performa Barcelona lantas meningkat tajam ketika memasuki pertandingan uji coba ketiga bertemu tim asal Amerika Serikat, Inter Miami. Blaugrana menang telak 6 gol tanpa balas.

Xavi Hernandez juga akan memanfaatkan pramusim ini untuk menguji pemain anyar mereka yang baru bergabung bersama klub. Mantan bomber Bayern Muenchen Robert Lewandowski adalah rekrutan fantastis klub di bursa transfer musim panas ini. Tetapi Barcelona juga telah banyak berinvestasi untuk mendatangkan penyerang Brasil Raphina dari Leeds serta gelandang Franck Kessie dari AC Milan dan bek Andreas Christensen dari Chelsea.

Lewandowski tidak bermain dalam kemenangan 6-0 atas Inter Miami. Penyerang asal Polandia itu tidak saja bertekad menjalankan tugasnya sebagai juru gedor, tetapi juga mengembalikan kejayaan Blaugrana.

"Saya selalu lapar untuk sukses dan memiliki mentalitas pemenang. Ini adalah tantangan baru bagi saya dan saya sudah melihat ini adalah skuad dengan potensi besar. Ada banyak kualitas dan saya ingin melakukan yang terbaik untuk klub. Saya siap," kata Lewandowski. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Real Madrid akan Awali Musim Baru La Liga di Kandang Almeria

Baca Juga

 AFP/DOUGLAS MAGNO

Casemiro Disebut Makin Mendekat Ke Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:50 WIB
MANCHESTER United pede akan bisa memboyong bintang Real Madrid, Casemiro ke Old Trafford sebelum date line bursa transfer awal musim ini...
AFP

Manchester City Pinjamkan Liam Delap Ke Stoke City

👤Widhoroso 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:34 WIB
MANCHESTER City meminjamkan bintang muda mereka, Liam Delap ke klub Divisi Championship, Stoke City. Delap akan berkostum Stoke selama...
AFP

Morgan Gibbs-White Segera Tuntaskan Transfer ke Forest

👤Ant 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:16 WIB
Nottingham Forest dilaporkan menyetujui kesepakatan senilai 42.5 juta pounds atau sekitar Rp750 miliar untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya