Kamis 21 Juli 2022, 19:11 WIB

Shin Tae-yong Bidik Pemain Lain untuk Dinaturalisasi

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Shin Tae-yong Bidik Pemain Lain untuk Dinaturalisasi

Antara
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong saat memberikan instruksi dari pinggir lapangan.

 

PELATIH timnas Indonesia Shin Tae-yong memutuskan untuk tidak menaturalisasi tiga pemain keturunan asal Belanda, yaitu Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel, yang sempat berlatih bersama timnas U-19 beberapa waktu lalu.

Saat ini, Shin sudah membidik nama lain untuk dinaturalisasi sebagai persiapan Piala Dunia U-20 pada tahun depan. Pelatih asal Korea Selatan itu menganggap kualitas Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel, belum layak untuk dinaturalisasi dan membela timnas Indonesia U-19.

"Khusus untuk tim U-19, membutuhkan pemain baru, termasuk program naturalisasi. Ini harus dilakukan, karena persaingan di Piala Dunia U-20 akan berjalan keras dan berat. Dibutuhkan pemain yang benar-benar siap dari sisi apapun," kata Shin dalam keterangannya, Kamis (21/7).

Baca juga: Pelatih Persija Kritik Sistem TC Timnas U-19

Menurut Shin, timnas Indonesia U-19 memiliki beberapa kekurangan, khususnya untuk posisi stoper. Lalu, bek kiri dan kanan, pengatur serangan untuk melapis Marselino, serta gelandang bertahan. Shin mengakui jika Arkhan Fikri mampu menjalankan tugas dengan bagus.

"Skill juga bagus, tetapi tingginya kurang. Saat tampil di Piala Dunia U-20, kita akan menghadapi tim dengan postur yang tinggi dan kekar. Tentu tim ini butuh pemain baru, termasuk naturalisasi," jelasnya.

Baca juga: Shin Tegaskan Indonesia Wajib Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19

PSSI mengabarkan bahwa Shin Tae-yong sudah mempunyai sejumlah pemain keturunan lain untuk dinaturalisasi jelang Piala Dunia U-20, yang juga berasal dari Belanda.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan tenggat waktu kepada Shin hingga Agustus 2022, untuk menyetor nama calon pemain naturalisasi timnas Indonesia U-19, agar segera diproses. "Di Belanda, ada banyak pemain yang memiliki darah Indonesia," pungkasnya.

Untuk memudahkan pencarian, pendekatan, hingga pengamatan calon pemain naturalisasi, PSSI menyarankan Shin Tae-yong untuk menggelar pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Negeri Kincir Angin.(OL-11)
 

Baca Juga

AFP/JOSE JORDAN

Bournemouth Sukses Datangkan Kiper Pelapis Neto

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 06:30 WIB
Klub promosi Liga Premier Inggris Bournemouth sukses mendatangkan kiper pelapis Barcelona asal Brasil,...
AFP/Justin Tallis

Dua Gol Haaland Bawa Manchester City Raih Kemenangan Pertama

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:27 WIB
ERLING Haaland menunjukkan diri pantas dibayar mahal Manchester...
AFP/Lindsey Parnaby

Debut Ten Hag Bersama Setan Merah di Liga Primer Berakhir Dengan Kekalahan

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 22:13 WIB
HASIL buruk didapat Manchester United dalam laga perdana Liga Primer Inggris musim ini. Menjamu Brighton Hove Albion di Old Trafford,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya