Selasa 12 Juli 2022, 23:40 WIB

Liverpool Digasak Setan Merah, Klopp: Ini Proses Pembelajaran

Widhoroso | Sepak Bola
Liverpool Digasak Setan Merah, Klopp: Ini Proses Pembelajaran

AFP/MANAN VATSYAYANA
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

 

HASIL negatif didapat Liverpool di laga para musim saat menghadapi Manchester United. Bermain di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/7), Si Merah menyerah empat gol tanpa balas.

Empat gol Manchester United yang bersarang di gawang Liverpool dicetak Jadon Sancho menit ke-12, Anthony Martial (33'), Fred (30') dan Pacundo Pellistri (76'). Usai laga, pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengatakan, walau tim asuhannya kalah, ia melihat beberapa hal bagus bagi yang didapat timnya dalam laga ini.

"Itu baru awal pramusim. Ini semua adalah proses pembelajaran dan kami berada di awal," ungkap pelatih asal Jerman itu.

Di sisi lain, pelatih Manchester United, Erik ten Hag mengaku puas dengan hasil yang didapat tim asuhannya. Pelatih asal Belanda itu menilai, Manchester United menunjukkan semangat bagus dalam laga ini.

"Kami tahu ini baru awal. "Kami melakukan beberapa kesalahan saat melakukan tekanan atau memberi lawan peluang. Namun, kami juga menciptakan banyak peluang," ujarnya.

"Kami tahu kami memiliki pemain-pemain bagus. Kami baru memulai membangun tim dan saya senang dengan pertandingan pertama saya di Manchester United ini," imbuh mantan pelatih Ajax tersebut.

Selanjutnya, Manchester United akan terbang ke Australia untuk kembali melakoni laga uji coba. Sedangkan Liverpool akan menghadapi Crystal Palace di Singapura, Jumat (15/7). (AFP/OL-15)

 

Baca Juga

Marco BERTORELLO / AFP

Allegri Puji Awal Bagus Juventus di Serie A

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 14:30 WIB
Pelatih asal Italia itu menambahkan, Juventus bisa tampil lebih baik pada pertandingan ini dengan mengandalkan serangan balik...
AFP/Paul Ellis.

Lima Teknik Dasar Sepak Bola yang Sering Digunakan

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 13:56 WIB
Walaupun terkesan sederhana dan mudah, bermain sepak bola juga memerlukan teknik dan siasat yang bagus. Berikut beberapa teknik dasar...
AFP/JUSTIN TALLIS

Klopp Mengaku Bangga Meski Liverpool Ditahan Imbang Palace

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 12:43 WIB
Klopp menyoroti bagaimana Liverpool bisa menciptakan banyak peluang di babak pertama, meski turun minum dalam keadaan tertinggal dan baru...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya