Sabtu 09 Juli 2022, 11:43 WIB

Angel di Maria Resmi Diamankan Juventus

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Angel di Maria Resmi Diamankan Juventus

AFP/FRANCK FIFE
Angel Di Maria

 

Klub Liga Italia Juventus secara resmi mengamankan jasa penyerang sayap Angel Di Maria yang berstatus bebas agen dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Sabtu (9/7), Juventus mengikat penyerang asal Argentina itu dengan kontrak berdurasi satu tahun penuh dan Di Maria akan menggunakan nomor punggung 22.

Kedatangan Di Maria ini merupakan transfer besar Juventus pada bursa kali ini dan selanjutnya diperkirakan Bianconeri akan kedatangan gelandang Paul Pogba dalam waktu dekat.

Kehadiran pemain berusia 34 tahun itu diharapkan dapat mengisi posisi Federico Chiesa yang kini tengah menjalani pemulihan cedera dan telah absen sejak musim lalu.

Di Maria merupakan salah satu pemain yang sangat diinginkan oleh pelatih Massimiliano Allegri sehingga Juventus terus berupaya dalam mendatangkan mantan pemain Real Madrid tersebut.

Beberapa pekan lalu, Juventus mengubah tawaran mereka menjadi satu tahun kontrak dengan opsi perpanjangan dibanding kontrak dua tahun yang pada akhirnya membuat Di Maria memilih pindah ke Juventus Stadium.

Berdasarkan laporan dari Sky Sport Italia, keputusan ini diambil Juventus karena Di Maria diyakini memiliki hasrat untuk kembali berkarier di negara asalnya Argentina pada 2023 mendatang.

Oleh karena itu mereka siap untuk menyesuaikan proposal mereka dari kontrak dua tahun menjadi kontrak satu tahun, yang juga memiliki opsi untuk diperpanjang untuk musim kedua.

Selama berkarier di PSG, Di Maria tercatat tampil sebanyak 295 pertandingan dengan torehan 93 gol dan 119 assist dari total 21.193 menit bermain di berbagai ajang.

Angel Di Maria pada musim lalu tercatat telah tampil pada 31 pertandingan PSG dengan menyumbangkan lima gol dan delapan assist dari 1.914 menit bermain. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP

Barcelona Terancam Gagal Daffarkan Kessie dan Christensen karena Ambang Batas Gaji

👤Ant 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 23:51 WIB
Christensen dan Kessie punya klausul kontrak yang memperbolehkan hengkang jika Barca tidak bisa mendaftarkan pada pekan pertama La...
AFP

Man City Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

👤AFP 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 23:40 WIB
Sergio Gomez dianggap sebagai pemain yang akan berkembang oleh Manchester...
AFP

Eks Kiper Gaek PSG Berlabung ke Napoli

👤Ant 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 23:35 WIB
Sirigu akan menjadi kiper pelapis dari penjaga gawang utama Alex...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya