Rabu 06 Juli 2022, 11:51 WIB

Galtier Ingin Akhiri Gemerlap PSG

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Galtier Ingin Akhiri Gemerlap PSG

AFP/BERTRAND GUAY
Pelatih PSG Christophe Galtier

 

PENUNJUKAN Christophe Galtier sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG) menegaskan perubahan pendekatan dari klub asal Prancis yang dikenal dengan skuad mentereng penuh bintang. Galtier dikontrak dua tahun menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat karena tidak memenuhi ekspektasi pemilik klub di Liga Champions.

Galtier menjadi manajer ketujuh PSG sejak pengambilalihan Qatar Sports Investments (QSI) pada 2011. Biasanya pelatih-pelatih PSG mendapatkan keistimewaan untuk membeli pemain mahal dan membentuk tim. Namun, kali ini, Galtier mengindikasikan dia bukan pelatih semacam itu.

"Entah saya pelatih bling-bling atau bukan, saya orang yang sangat menuntut. Saya suka melihat pemain saya bekerja keras," ujar mantan pelatih Lille itu.

Hal yang sama dikatakan Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi yang menyebut ada pendekatan baru setelah ditunjuknya Galtier dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan surat kabar Le Parisien.

"Kami tidak ingin menjadi mencolok lagi. Tidak ada lagi bling-bling. ini adalah akhir dari gemerlapnya PSG," kata Nasser Al-Khelaifi.

Galtier mungkin tidak begitu terkenal secara internasional seperti beberapa nama lain yang telah dikaitkan dengan PSG, terutama Zinedine Zidane. Tetapi ia memiliki reputasi yang baik di Prancis. Ia memenangkan gelar Ligue 1 bersama Lille pada 2021.

Baca juga: PSG Tunjuk Galtier Gantikan Pochettino

Galtier menegaskan tidak takut di ruang ganti PSG yang penuh dengan bintang yang diisi Kylian Mbappe, Lionel Messi dan Neymar.

“Merupakan hak istimewa untuk memiliki ruang ganti yang penuh dengan pemain kelas dunia,” ucapnya.

"Anda harus berbicara dengan mereka tetapi juga memaksakan diri. Tidak ada kompromi. Kami harus memiliki proyek bersama tetapi tidak akan ada revolusi. Saya akan mengamati dan mendengarkan, dan saya tahu saya akan mendapat dukungan dari manajemen jika ada pemain yang tidak sejalan dengan proyek klub," lanjutnya.

Di PSG, Galtier akan dipersatukan kembali dengan Luis Campos yang baru diangkat sebagai penasihat sepak bola PSG. Keduanya pernah bekerja sama di Lille.(AFP/Skysports/OL-5)

Baca Juga

AFP

Resmi Mendatangkan Casemiro Mesakh Ananta Dachi

👤Manchester United 🕔Sabtu 20 Agustus 2022, 06:22 WIB
Kedatangan pria berumur 30 tahun tersebut menjadi pemain ketiga yang telah direkrut oleh Manchester United dalam bursa transfer musim...
AFP

Klopp Waspadai Kebangkitan Setan Merah Di Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Sabtu 20 Agustus 2022, 00:19 WIB
APA yang terjadi di Manchester United saat ini sama sekali bukan sebuah keuntungan bagi Liverpool yang akan melawat ke kandang musuh...
AFP

Hadapi Liverpool, Ten Hag Tuntut Pemain Manchester United Ubah Perilaku

👤Widhoroso 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 23:59 WIB
PELATIH Manchester United Erik ten Hag mengecam sikap pemain-pemainnya saat kalah memalukan 0-4 dari Brentford akhir pekan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya