Senin 04 Juli 2022, 17:06 WIB

Arsenal Datangkan Gabriel Jesus Dari Manchester City

Widhoroso | Sepak Bola
Arsenal Datangkan Gabriel Jesus Dari Manchester City

AFP
Gabriel Jesus

 

ARSENAL resmi mendapatkan striker Manchester City Gabriel Jesus dengan harga 45 juta pound. Kepastian itu diungkapkan The Gunners dalam keterangannya, Senin (4/7).

Jesus, yang mencetak 95 gol dalam 236 penampilan bersama Manchester City, sepakat untuk menandatangani kontrak panjang dengan Arsenal. Di Arsenal, pemain asal Brasil itu akan reuni dengan Mikel Arteta, yang pernah menjadi asisten pelatih di Manchester City.

"Saya sangat senang. Klub telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk merekrut pemain seperti ini. Kami telah berhasil mendapatkan pemain yang kami semua inginkan, jadi saya sangat senang," ujar Arteta.

Di sisi lain, Jesus gembira bisa bergabung dengan Arsenal yang kini ditangani Arteta. "Saya percaya 100 persen pada Arteta. Saya memiliki waktu yang sangat baik dengannya sebelumnya. Dia pria yang sangat baik dan juga pelatih yang sangat baik," ungkap Jesus.

Kehadiran Jesus akan menjadi tambahan amunisi lini depan Arsenal yang ditinggalkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Jesus akan menjadi pilihan utama Arteta mengalahkan Eddie Nketiah.

Jesus menjadi rekrutan keempat Arsenal pada bursa transfer kali ini. Sebelumnnya, klub Liga Primer itu telah mendatangkan gelandang Portugal Fabio Vieira, penyerang remaja Brasil Marquinhos, dan kiper Amerika Matt Turner. (AFP/OL-15)

Baca Juga

Twitter @PSSI

Bekuk Myanmar, Indonesia Melaju ke Final AFF U-16

👤Ant 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:57 WIB
Di final, Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (12/8) di Stadion Maguwoharjo,...
AFP

Barcelona Terancam Kehilangan Chrostensen dan Kessie

👤Widhoroso 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:45 WIB
DUA pemain baru Barcelona, Andreas Christensen dan Franck Kessie bisa sama-sama pergi secara gratis jika klub tidak mampu mendaftarkan...
AFP

Baru Semusim di Barca, Memphis Depay Dikabarkan Merapat ke Juventus

👤Ant 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:45 WIB
Sejatinya, Depay tampil cukup bagus untuk Barcelona dengan mencetak 13 gol dalam 38...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya