Minggu 03 Juli 2022, 21:22 WIB

PSIS Tantang Arema di Semifinal Piala Presiden

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
PSIS Tantang Arema di Semifinal Piala Presiden

Antara
Ilustrasi

 

PSIS Semarang melaju ke semifinal Piala Presiden 2022. Tiket ke babak empat besar diraih PSIS setelah menang atas Bhayangkara FC melalui drama adu penalti di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/7).

Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, di waktu normal unggul lebih dulu melalui gol Wawan Febrianto jelang turun minum. Babak pertama skor 1-0 untuk PSIS.

Bhayangkara FC kemudian bisa menyamakan kedudukan setelah Youssef Ezzejjari menyarangkan gol di menit ke-57. Namun, hingga laga akhir tak ada lagi gol tercipta dan kedua tim harus melakoni adu tos-tosan.

Di babak penalti, dari lima penendang pertama kedua tim satu eksekutor sama-sama gagal. Anderson Salles di kubu Bhayangkara yang menjadi penendang pertama gagal.

Di kubu PSIS, Jonathan Cantillana yang menjadi penendang kedua juga gagal. Penalti pun berlanjut hingga penendang ke-10. Kegagalan Putu Gede di kubu Bhayangkara membuat PSIS meraih kemenangan.

Di babak semifinal, PSSI Semarang akan menghadapi Arema FC. Pada empat besar nanti, sistem berlalu pertandingan kandang dan tandang.

Pada leg pertama Kamis (7/7), PSIS akan memainkan laga kandang. Arem kemudian akan menjamu PSIS pada Senin (11/7).

Sementara itu, PSS Sleman yang sudah memastikan lolos ke semifinal masih akan menunggu lawan yakni pemenang antara Borneo FC dan PSM Makassar. Borneo dan PSM menjalani laga perempat final malam ini. (OL-8)

Baca Juga

MI/Seno

Pertemuan Dua Singa yang Terluka

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 20 Agustus 2022, 07:10 WIB
TIADA yang instan dalam sepak bola. Pelatih Erik ten Hag pasti menyadari hal...
AFP

Resmi Mendatangkan Casemiro Mesakh Ananta Dachi

👤Manchester United 🕔Sabtu 20 Agustus 2022, 06:22 WIB
Kedatangan pria berumur 30 tahun tersebut menjadi pemain ketiga yang telah direkrut oleh Manchester United dalam bursa transfer musim...
AFP

Klopp Waspadai Kebangkitan Setan Merah Di Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Sabtu 20 Agustus 2022, 00:19 WIB
APA yang terjadi di Manchester United saat ini sama sekali bukan sebuah keuntungan bagi Liverpool yang akan melawat ke kandang musuh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya