Rabu 29 Juni 2022, 19:25 WIB

Klopp Sedih Harus Lepas Minamino

Widhoroso | Sepak Bola
Klopp Sedih Harus Lepas Minamino

AFP/Lindsey Parnaby
Takumi Minamino

 

LIVERPOOL akhirnya harus melepas Takumi Minamino setelah dua tahun lebih memberdayakan pemain andalan timnas Jepang itu. Minamimo dikonfirmasi akan bergabung dengan klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco.

Musim 2021-2022 lalu, Minamimo berkontribusi besar untuk untuk pencapaian Liverpool menjadi juara Piala Liga dan Piala FA. Sayangnya, ia masih kalah saing untuk jadi skuad inti Si Merah.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan dirinya sedih harus berpisah dengan Minamino. Secara personal, Klopp menilai Minamino benar-benar seorang pesepakbola idaman seluruh pelatih.

:Sulit untuk melihatnya pergi. Tetapi ini adalah langkah yang bagus untuknya dan dia benar-benar layak mendapatkannya," ujar Klopp.

"Ia seorang profesional yang luar biasa; super, pemain berbakat. Sebagai pribadi, dia penuh kehangatan dan membuat semua orang merasa positif. Ia pemain impian untuk seorang manajer, jujur saja," tambah pelatih asal Jerman itu

Klopp menegaskan, bahwa perekrutan pemaina berusia 27 tahun dan Salzburg itu bukan sebuah kegagalan. "Saya yakin akan ada orang yang berpikir itu tidak berhasil. Mereka yang menganggap ini salah. Saya tidak menerima itu," tegasnya.

"Kontribusinya jauh melebihi peluang yang dapat kami berikan. Dia membuat kami lebih baik setiap hari, tidak hanya dalam permainan yang dia mainkan tetapi setiap sesi dalam pelatihan. Sikap sempurna, mentalitas pemenang," imbuhnya. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

PSG Sebut Paredes Banjir Peminat

👤Ant 🕔Senin 15 Agustus 2022, 23:28 WIB
Galtier mengakui Paredes kemungkinan besar bakal pindah dari...
AFP

Barcelona Pagari Aubameyang Rp450 Miliar

👤Ant 🕔Senin 15 Agustus 2022, 23:01 WIB
Chelsea diketahui sedang mencari striker baru setelah mereka menjual Timo Werner ke RB...
Antara

PSM Petik Kemenangan dari RANS Nusantara

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 15 Agustus 2022, 22:49 WIB
Berkat hasil itu, PSM di klasemen sementara naik ke peringkat tiga dengan mengemas 10...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya