Selasa 21 Juni 2022, 20:47 WIB

Shin Tae-yong Akan Genjot Fisik Pemain Timnas U-19

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Shin Tae-yong Akan Genjot Fisik Pemain Timnas U-19

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Timnas U-19

 

PELATIH tim nasional U-19 Shin Tae-yong fokus meningkatkan fisik pemain yang disiapkan untuk Piala AFF U-19 yang akan digelar awal Juli mendatang. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai fisik para pemain masih jauh dari yang diharapkannya.

Timnas U-19 yang baru saja berlaga di turnamen Toulon Cup 2022, Prancis sudah menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk bergabung dalam pemusatan latihan.

"Setelah Toulon Cup, para pemain kondisi fisiknya kurang baik. Jadi sekarang fokus untuk meningkatkan fisik para pemain, sekaligus meningkatkan sentuhan bola mereka," kata Shin di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6).

Shin Tae-yong akan memanfaatkan waktu untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. Setelah itu, pekan depan mereka akan fokus pemantauan kondisi. "Untuk pekan ini akan fokus meningkatkan fisik dasar. Mulai pekan depan fokusnya conditioning biar bisa memikirkan pertandingan," tegas Shin.

Dalam sesi latihan itu, hadir juga tiga pemain keturunan, Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel. Namun, mereka belum mengantongi status warga negara Indonesia.

Shin Tae-yong memang sengaja memanggil tiga pemain itu namun tidak untuk disiapkan untuk Piala AFF U-19. "Mereka tidak bisa bermain untuk Piala AFF kali ini. Saya mau langsung saja cek untuk melihat mereka dulu,"ucap Shin.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 yang akan digelar pada 2-10 Juli mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Filipina, Brunei Darussalam, dan Myanmar. (OL-15)

Baca Juga

ANTARA/Aprillio Akbar

Erick Tohir Dinilai Paling Memenuhi Kriteria Jadi Ketum PSSI

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 09:34 WIB
"Kami mendesak 87 pemegang hak suara saat KLB PSSI nanti untuk melihat secara objektif, melihat dan mendengar hati nuraninya, pilihlah...
AFP/Ina Fassbender

Joe Allen Pensiun dari Timnas Wales

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 08:00 WIB
Mantan pemain Liverpool itu mengatakan cedera menjadi faktor dalam keputusannya untuk mengakhiri kariernya bersama timnas Wales setelah...
AFP/FRANCK FIFE

Martinez Masuk Nominasi Kiper Terbaik FIFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 07:45 WIB
Martinez bersinar di Piala Dunia 2022, setelah membantu Argentina memenangi adu penalti melawan Prancis di laga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya