Rabu 08 Juni 2022, 18:43 WIB

Laga Piala Presiden 2022 Bisa Disaksikan Penonton Maksimal 75% Kapasitas Stadion

Widhoroso | Sepak Bola
Laga Piala Presiden 2022 Bisa Disaksikan Penonton Maksimal 75% Kapasitas Stadion

ANTARA
Ilustrasi

 

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberi kabar gembira jelang bergulirnya Piala Presiden 2022. Ia menyebut kapasitas stadion bisa diisi 75 persen.

"Kami mendiskusikan tentang persiapan untuk gelaran turnamen pramusim Piala Presiden yang akan segera dimulai. Dan apa yang menjadi poin kami tadi adalah kehadiran penonton di lapangan," kata Amali.

"Mudah-mudahan ini akan sukses dan ini sekaligus menjadi ajang untuk menyambut bergulirnya kompetisi musim 2022/23," tambah Menpora.

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut positif kapasitas penonton yang dibolehkan hadir. Menurutnya, suporter pasti sangat senang bisa kembali mendukung klub kesayangannya bermain.

"Alhamdulillah sudah diputuskan dalam hasil rapat ini oleh Pak Menpora dan sepakat dari teman-teman stakeholders yang terkait 75 persen kapasitas yang akan dipakai penonton di setiap stadion," ucap Iriawan.

"Suporter yang nanti akan mendukung tim kesayangan hanya yang punya tiket yang masuk stadion. Sisanya mungkin silakan nonton di rumah," Iriawan melanjutkan.

Piala Presiden 2022, akan berlangsung 11 Juni-17 Juli 2022. Sebanyak empat kota yakni Solo, Samarinda, Malang, dan Bandung dipercaya sebagai tuan rumah babak penyisihan.

Persis Solo kontra PSS Sleman yang menghuni Grup A, ditunjuk sebagai pertandingan pembuka Piala Presiden 2022. Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Manahan.

Piala Presiden 2022 merupakan edisi yang kelima. Sejauh ini Arema FC menjadi klub yang paling banyak menjadi kampiun ajang tersebut sebanyak dua kali pada 2017 dan 2019.

Pemenang Piala Presiden 2022 bakal menerima uang hadiah Rp3 miliar, runner-up Rp1 miliar, dan peringkat tiga bersama Rp500 juta. Selain itu, setiap kontestan juga menerima uang dalam setiap pertandingan yang dimainkan.

Nominal yang diterima setiap klub dalam pertandingan beragam tergantung dengan hasil dari laga yang didapat. Tim yang menang mendapat Rp125 juta, kalah Rp75 juta, dan imbang Rp100 juta. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/JAVIER SORIANO

Ancelotti Terkejut Kroos tidak Masuk Nominasi Ballon d'Or

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 13:45 WIB
Lima pemain Real Madrid masuk dalam nominasi Ballon d'Or. Mereka adalah Thibault Cortois, Casemiro, Luka Modric, Vinicius Junior, dan...
AFP/Jacob Kupferman/Getty Images

Tuchel Tegaskan Chelsea Siap Hadapi Spurs

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 13:00 WIB
Tuchel menjelaskan sebenarnya ia ingin Chelsea melewati dulu beberapa pertandingan sebelum menghadapi tim sekelas...
AFP

AC Milan dan Inter Awali Liga Italia dengan Kemenangan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 12:45 WIB
Saat berlaga melawan Udinese, AC Milan berhasil memetik kemenangan. Begitu juga dengan rival sekota, Inter Milan, yang mampu membungkam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya