Selasa 07 Juni 2022, 20:11 WIB

Ketum PSSI: Tidak Punya Tiket Piala Presiden 2022 Nontonnya di Rumah Saja

Rizki Nur Mohamad (MGN), Narendra Wisnu Karisma (SB) | Sepak Bola
Ketum PSSI: Tidak Punya Tiket Piala Presiden 2022 Nontonnya di Rumah Saja

MGN/Rizki Nur Mohamad
Persyaratan penonton yang dapat membeli tiket yakni minimal sudah dilakukan vaksin dua kali.

 

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) serta sejumlah pemangku kepentingan sepakat Piala Presiden 2022 akan dihadiri 75% penonton dari kapasitas stadion yang tersedia. Turnamen pramusim ini akan dihelat pada tanggal 11 Juni-17 Juli 2022 mendatang.

"Sudah diputuskan dalam hasil rapat ini oleh Pak Menpora dan teman-teman stakeholder sepakat terkait 75% kapasitas yang akan dipakai penonton di setiap stadion," ujar Ketum PSSI Mochamad Iriawan di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2022).

Iriawan menegaskan, selama perhelatan pramusim ini berjalan penjualan tiket hanya melalui jalur online. Adapun persyaratan penonton yang dapat membeli tiket yakni minimal sudah dilakukan vaksin dua kali.

"Suporter yang bisa masuk untuk mendukung tim kesayangan hanya mereka yang sudah membeli tiket secara online untuk masuk stadion. Nantinya tiket akan memiliki barcode yang hanya dapat digunakan untuk sekali masuk saja," tegas Iriawan.

Ketum PSSI ini menghimbau bagi pendukung yang tak memiliki tiket untuk tidak hadir ke area stadion dan cukup menyaksikan tayangan langsung Piala Presiden dari rumah. 

Di sisi lain, Menpora Zainudin Amali mengatakan hadirnya penonton di Stadion ini berkat kedisiplinan para penonton yang sudah dilakukan pada saat gelaran Liga 1 dan pramusim sebelumnya.

Menpora menaruh harapan besar para suporter tetap bisa menjaga aturan, sehingga mereka bisa kembali hadir di stadion pada gelaran Liga 1 mendatang.

"Karena kedisiplinan semua pihak, PSSI sangat Ketat, LIB Ketat kemudian bantuan stakeholder dan semuanya jadi terlaksana dengan baik," kata Zainudin Amali.

"Pengalaman turnamen pramusim, Liga 1 dan Liga 2 kemarin, bisa jadi bekal untuk penyelenggara melaksanakan yang selanjutnya. Mudah-mudahan akan terus bisa dihardiri penonton karena level PPKM sudah sangat baik, mudahan-mudahan ini akan sukses," imbuh Amali. 

Turnamen pramusim Piala Presiden 2022 akan diikuti oleh 18 klub yang terbagi dalam empat grup. Mereka akan bertanding mulai dari fase penyisihan hingga sistem gugur. Babak penyisahan grup akan digelar di Bandung, Solo, Malang, dan Samarinda. (Ren/A-3)

Baca Juga

Daniel LEAL / AFP

Arteta Prediksi Laga Kontra Leicester City akan Berjalan Sulit

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 20:08 WIB
Arteta mengatakan dirinya belum bisa menilai kekuatan Leicester musim lalu, terlebih Liga Inggris baru berjalan satu...
CHRIS RADBURN / AFP

Chelsea Ujian Sesungguhnya untuk Tottenham

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 19:26 WIB
Tottenham belum pernah menang dari Chelsea dalam lima pertemuan terakhir. Empat diantaranya terjadi musim lalu di Liga Primer dan Piala...
AFP/Andy Buchanan

Hadapi Chelsea, Tottenham belum Bisa Mainkan Lenglet

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 18:30 WIB
Sejauh ini Lenglet menjalani sesi latihan terpisah dan diharapkan pemain berusia 27 tahun itu dapat kembali...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya