Senin 06 Juni 2022, 19:20 WIB

Kompetisi Pramusim Piala Presiden Siap Bergulir Akhir Pekan Ini

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Kompetisi Pramusim Piala Presiden Siap Bergulir Akhir Pekan Ini

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Ilustrasi piala presiden

 

KOMPETISI pramusim sepak bola nasional Piala Presiden 2022 siap digelar pada 11 Juni - 17 Juli. Sebanyak 18 tim sepak bola dari Liga 1 bersiap menunjukan kebolehannya.

Setelah tidak digelar dalam beberapa tahun akibat pandemi covid-19, pada musim ini, Piala Presiden akan berlangsung di empat kota yakni Solo, Bandung, Malang dan Samarinda.

"Kita akan segera memulai kompetisi pramusim Piala Presiden. Persiapan sudah dilakukan oleh kita semua baik PSSI dan LIB. Nanti ada 4 venue yang akan menjadi tuan rumah yakni Solo, Bandung, Malang dan Samarinda," kata Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Mochamad Iriawan dalam konfernsi persnya, Senin (6/6).

Iriawan menyatakan, kompetisi Piala Presiden merupakan ajang pemanasan untuk peserta Liga 1 sebelum memulai aksinya di kompetisi utama yakni Liga 1 2022/2023.

"Kompetisi ini diharapkan untuk mempersiapkan klub menjelang kompetisi liga 1 yang InsyAllah bergulir pada Juli antara tanggal 23 atau 27," tutur Iriawan.

Baca juga: Operasi Bahu, Kim Kurniawan Dipastikan Absen di Awal Musim Liga 1

Terkait izin penonton, Iriawan menyatakan masih akan melakukan koordinasi lebih lanjut kepada pihak terkait yakni Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Kesehatan, Kepolisian dan Satgas Covid-19.

"Terkait ketetapan penonton, kita masih terus berkoordinasi dengan pemerintah terkait meskipun kemarin kita sudah melihat beberapa pertandingan uji coba sudah memiliki penonton di Stadion," ungkapnya.

"Apakah nanti PPKM level 1 ini masih mengizinkan 75% penonton atau nantinya seperti apa, kami siap. Harapan saya, Piala Presiden mudah-mudahan bisa berjalan dengan aman, lancar dan terkendali," jelas Iriawan.

Laga perdana Piala Presiden 2022 akan digelar di Stadion Manahan, Solo, 11 Juni. Nantinya, ada 42 pertandingan yang akan dilangsungkan. Sebanyak 18 klub peserta nantinya akan dibagi dalam empat grup. Grup A akan bermain di Solo yang berisi Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman. Lalu, Grup B berlangsung di Samarinda yang dihuni oleh Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, Rans Nusantara FC, dan Madura United.

Sementara di Grup C ada tuan rumah, Persib Bandung dan tiga tim lainnya yakni Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya. Terakhir Grup D yang diselenggarakan di Malang, ini diisi oleh Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, dan Persik Kediri.(OL-5)

Baca Juga

AFP/JAVIER SORIANO

Ancelotti Terkejut Kroos tidak Masuk Nominasi Ballon d'Or

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 13:45 WIB
Lima pemain Real Madrid masuk dalam nominasi Ballon d'Or. Mereka adalah Thibault Cortois, Casemiro, Luka Modric, Vinicius Junior, dan...
AFP/Jacob Kupferman/Getty Images

Tuchel Tegaskan Chelsea Siap Hadapi Spurs

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 13:00 WIB
Tuchel menjelaskan sebenarnya ia ingin Chelsea melewati dulu beberapa pertandingan sebelum menghadapi tim sekelas...
AFP

AC Milan dan Inter Awali Liga Italia dengan Kemenangan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 12:45 WIB
Saat berlaga melawan Udinese, AC Milan berhasil memetik kemenangan. Begitu juga dengan rival sekota, Inter Milan, yang mampu membungkam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya