Selasa 31 Mei 2022, 12:23 WIB

Menpora Minta PSSI Lahirkan Timnas Yang Tangguh

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Menpora Minta PSSI Lahirkan Timnas Yang Tangguh

ANTARA/M Agung Rajasa
Menpora Zainudin Amali kala menyampaikan sambutan dalam Kongres Biasa PSSI di Bandung, Senin (30/5).

 

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka secara resmi kongres biasa PSSI 2022 di Hotel Trans Luxury, Bandung, Jawa Barat, Senin (30/5).

Sejumlah harapan disampaikan Zainudin dalam pertemuan tersebut. Salah satunya, Menpora meminta PSSI dapat melahirkan Timnas Indonesia yang tangguh.

"Semua aktivitas persepakbolaan dalam negeri tujuannya adalah terbentuknya timnas yang tangguh," kata Zainudin dalam keterangan resmi, Selasa (31/5).

Baca juga: Menpora Berharap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air Untuk Berprestasi

Zainudin menjabarkan banyak faktor yang dapat melahirkan Timnas yang tangguh. Dia pun meminta agar kongres kali ini membahas langkah-langkah yang harus dilakukan untuk terbentuknya Timnas yang tangguh, dengan harapan dapat meraih lebih banyak prestasi di masa mendatang.

"Banyak faktor yang membuat Timnas kita tangguh, ada kompetisi, pembinaan, infrastruktur, tata kelola organisasi yang baik. Makanya saya harap dalam kongres ini dibicarakan termasuk instrumen menuju kita punya timnas yang tangguh," ujar Zainudin.

Berbicara mengenai aktivitas sepak bola di tengah pandemi covid-19. Zainudin menilai, saat ini, Indonesia sudah mulai memasuki masa normal. Zainudin pun meminta PSSI dapat kembali bergairah dalam menjalankan aktivitas olahraga sepak bola seperti semula.

"Ketika awal pandemi covid-19, aktivitas olahraga, termasuk sepak bola, berhenti. Kemudian kita mencoba untuk menjalankan turnamen pramusim hingga akhirnya bergulirnya kompetisi," sebut Zainudin.

"Nah, sekarang sudah mulai masuk suasana normal, maka tidak ada alasan untuk tidak menjalankan aktivitas tersebut. Pemerintah mendukung penuh untuk kemajuan sepak bola nasional," terangnya.

Kongres yang dihadiri 87 voters anggota PSSI ini memiliki agenda utama yakni pengesahan laporan aktivitas serta keuangan 2021 dan rencana program serta anggaran 2022. (Kemenpora/OL-1)

Baca Juga

Antara

Persikabo Sukses Imbangi Persija

👤Ant 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 23:08 WIB
Hasil imbang itu membuat Persikabo Bogor masih berada di peringkat kedua...
Twitter @persisofficial

Persis Dipermalukan di Kandang oleh Persita

👤Ant 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 22:23 WIB
Persis Solo belum mampu memenuhi ambisinya meraih...
Twitter @PSM_Makassar

PSM Berbekal Tren Positif Hadapi RANS Nusantara

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:00 WIB
Di Liga 1, PSM sejauh ini mengemas tujuh poin berkat dua kemenangan dan satu kali...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya