Kamis 26 Mei 2022, 05:15 WIB

Klopp Optimistis Thiago Siap Tampil di Final Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Klopp Optimistis Thiago Siap Tampil di Final Liga Champions

AFP/Anthony Devlin
Gelandang Liverpool Thiago Alcantara

 

MANAJER Liverpool Juergen Klopp optimistis Thiago Alcantara akan fit untuk tampil di laga final Liga Champions melawan Real Madrid, Sabtu (28/5).

Gelandang Spanyol itu ditarik ke luar di paruh waktu saat Liverpool tampil di laga Liga Primer Inggris melawan Wolverhampton Wanderers, Minggu (22/5), karena cedera Achilles tendon.

Thiago tidak berlatih bersama rekan-rekannya dalam sesi latihan yang terbuka untuk media, Rabu (25/5) namun Klopp mengaku terkejut melihat kecepatan pemulihan cedera sang pemain.

Baca juga: Van Dijk Tegaskan Bugar Hadapi Madrid

"Tampaknya dia sudah bisa berlatih besok. Itu akan sangat membantu kami. Kami akan melihat apa yang terjadi selanjutnya," ujar Klopp.

"Kabar itu sangat baik. Selepas laga melawan Wolves segalanya tampaknya buruk namun kini semuanya tidak terlihat terlalu jelek. Kita lihat saja."

"Saya bisa membayangkan semua orang berpikir, 'Tiga hari sebelum laga dan tidak bisa berlatih'. Namun, kami akan memastikan menjalankan semuanya dengan benar," lanjutnya.

Meski menang 3-1 atas Wolves, Liverpool tetap gagal menjadi juara Liga Primer Inggris karena Manchester City sukses bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk menang 3-2 atas Aston Villa dan menjadi juara dengan keunggulan satu poin atas the Reds.

Namun, setelah menjadi juara Piala FA dan Piala Liga, Liverpool bisa melengkapi treble mereka pada musim ini jika bisa mengalahkan Real Madrid di Paris.

"Tanpa gelar Liga Champions, musim kami sudah hebat. Dengan gelar Liga Champions, musim kami akan menjadi luar biasa," tegas Klopp.

Real Madrid sukses mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2018. Namun, The Reds saat ini berbeda dengan yang dikalahkan Los Blancos, lima tahun lalu itu.

"Adalah hal yang luar biasa bisa mencapai final Liga Champions ketiga dalam tempo lima tahun terakhir," ungkap Klopp, yang akan memimpin timnya di laga final Liga Champions keempatnya setelah membawa Borussia Dortmund ke final 2013 sebelum kalah 2-1 dari Bayern Muenchen.

"Anda tidak pernah tahu kapan akan bisa mencapai final Liga Champions lagi jadi Anda harus memanfaatkannya seoptimal mungkin," kata Klopp.

"Saya tidak sabar bermain di final. Saya tahu laga itu akan berat namun bermain di final saja adalah hal yang istimewa," pungkas pelatih Jerman itu. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/MIGUEL MEDINA

AC Milan Permanenkan Florenzi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 06:30 WIB
Musim lalu, Florenzi bermain 30 kali untuk Milan saat mereka menjuarai Serie A untuk pertama kalinya sejak 2011. Dia tampil 24 kali dalam...
AFP/Glyn KIRK

Ronaldo Dilaporkan Ingin Tinggalkan Manchester United

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 04:45 WIB
MU mengakhiri musim di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris sehingga gagal lolos ke Liga Champions. Hal itu membuat Ronaldo akan...
Twitter @NUFC

Newcastle Resmi Datangkan Botman dari Lille

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 04:30 WIB
Media massa Inggris menyebutkan pemain berusia 22 tahun itu didatangkan the Magpies dengan bayaran 35 juta pound sterling (Rp634...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya