Rabu 25 Mei 2022, 17:47 WIB

Ancelotti Santai Hadapi Final Liga Champions Kontra Liverpool

Widhoroso | Sepak Bola
Ancelotti Santai Hadapi Final Liga Champions Kontra Liverpool

AFP
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

 

PELATIH Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui ia dan anak asuhnya tetap tenang menjelang pertandingan final Liga Champions melawan Liverpool, Minggu (29/5) dini hari WIB. Pelatih asal Italia itu mengungkapkan  tidak ingin membebani para pemain namun mendesak untuk tetap tampil maksimal di final nanti.

"Perasaan tim saat ini sangat tenang dan kami menikmati diri kami sendiri serta mempersiapkan dengan baik untuk pertandingan. Tim terlihat santai, ada atmosfer yang bagus dan kekhawatiran akan muncul saat kami semakin dekat dengan pertandingan," ujar Ancelotti dilansir dari laman resmi klub.

"Kami semakin besar di Eropa di setiap tahunnya. Ada banyak tim yang bertujuan untuk memenangkan Liga Champions. Dalam artian, mencapai final adalah kesuksesan tersendiri, dengan semua kompetisi yang ada. Fakta bahwa Madrid telah mencapai final beberapa kali selama delapan tahun terakhir adalah sukses besar dan kami bisa memenangkan satu lagi sekarang," tambahnya.

Laga melawan Liverpool kali ini merupakan ulangan final Liga Champions 2018. Saat itu, Los Blancos yang dilatihi Zinedine Zidane menjadi juara setelah menundukkan Liverpool 3-1.

Lebih jauh, Ancelotti menjelaskan saat ini timnya dalam kondisi yang sangat bagus, meski ia juga mengungkapkan ada sedikit masalah. Tetapi, mantan manajer Chelsea dan Bayern Muenchen itu senang dengan apa yang telah dilakukan tim sejauh ini dan yakin anak asuhnya memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

"Tim ini dalam kondisi yang baik, kami semua mulai bekerja sejak kemarin. Kami memiliki sedikit masalah dengan kondisi Marcelo, tetapi seluruh skuad berada dalam kondisi fisik yang prima dan bersemangat," katanya.

"Kami memainkan pertandingan terbesar di dunia sepakbola dan kami akan pergi untuk memberikan yang terbaik. Klub ini telah memenangkan begitu banyak gelar dan semua Madridistas bangga dengan tim ini, seperti juga kami di dalam, dan kami menikmatinya," jelasnya. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

Musim Depan Christopher Nkunku Gabung Chelsea

👤Ant 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:48 WIB
Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, sudah menebus klausul lepas Nkunku yang mencapai 53 juta poud (Rp911...
AFP

Jamu Barcelona, Inter Terancam Kehilangan Lautaro Martinez

👤Ant 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:40 WIB
Inter sendiri sudah terpaksa bermain tanpa Romelu Lukaku menghadapi...
Antara

Kualifikasi Piala Asia U-17: Indonesia Lumat Guam 14-0

👤Ant 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:33 WIB
Pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti menurunkan para pemain andalannya ketika menjuarai Piala AFF U-16...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya