Senin 23 Mei 2022, 21:00 WIB

Neuer Perpanjang Kontrak Hingga 2024

Ant | Sepak Bola
Neuer Perpanjang Kontrak Hingga 2024

AFP
Kiper Bayern Munchen Manuel Neuer

 

KIPER gaek Manuel Neuer telah menandatangani kontrak baru di Bayern Muenchen hingga 2024. Ia mengatakan masih bisa berkompetisi untuk setiap gelar pada musim 2022/23.

Neuer telah menghabiskan 11 tahun terakhir kariernya bersama Bayern, setelah direkrut dari Schalke pada 2011.

Kapten timnas Jerman berusia 36 tahun itu telah memenangkan banyak penghargaan domestik dan Eropa bersama Bayern. Termasuk trofi Bundesliga ke-10 berturut-turut pada 2021-22. Ia memutuskan untuk bertahan setidaknya dua tahun lagi.

Kontrak Neuer sebelumnya akan berakhir pada 2023 di Allianz Arena. Ia yakin Bayern dapat menjuarai Liga Champions lagi di bawah pelatih Julian Nagelsmann.

"Saya sangat senang bahwa perjalanan saya berlanjut di FC Bayern. Kami akan memiliki tim yang sangat bagus lagi yang dapat kami mainkan untuk setiap gelar," kata Neuer kepada situs resmi klub, Senin (23/5)

"Sebagai penjaga gawang, kapten dan pemimpin, saya ingin menjadi pendukung dan faktor kunci dalam tujuan besar kami. Kami ingin memperpanjang rekor gelar kami dan bersaing lagi untuk Piala DFB dan Liga Champions."

CEO Bayern Oliver Kahn menambahkan, "Manuel Neuer adalah kiper terbaik di dunia dan telah menetapkan standar di seluruh dunia selama bertahun-tahun."

"Merupakan pencapaian besar untuk menjadi kelas dunia secara konsisten untuk waktu yang lama. Kami sangat senang telah memperpanjang kontraknya. Manuel adalah sosok yang menentukan dalam sejarah FC Bayern."

Neuer telah mencatatkan 472 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern sejak melakukan debutnya, mencatatkan 226 clean sheet.

Bayern Muenchen menjadi juara Bundesliga musim 2021/22 setelah unggul delapan poin dari Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua.

Bayern juga telah memenangkan Liga Champions dua kali dan DFB-Pokal lima kali dengan Neuer. (OL-8)
 

Baca Juga

ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Hadapi PSM Makassar, Borneo FC Matangkan Lini Depan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:55 WIB
Bukan tanpa alasan Matheus Pato dkk mengasah penyelesaian akhir. Sebab calon lawan memiliki pertahanan cukup baik sejauh...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Venue Laga Indonesia-Vietnam

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:05 WIB
Saat ini stadion yang menjadi homebase dari klub Persipasi Kota Bekasi telah ditetapkan menjadi venue atas event-event besar seperti AFF...
Isabella BONOTTO / AFP

AC Milan Perpanjang Kontrak Paolo Maldini

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:45 WIB
AC Milan mengumukan bahwa Paolo Maldini akan kembali menjadi Direktur teknik untuk Rossoneri -julukkan AC Milan- hingga 2024...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya