Senin 23 Mei 2022, 09:30 WIB

Allegri Tegaskan Juventus Siap Hadapi Musim Baru

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Allegri Tegaskan Juventus Siap Hadapi Musim Baru

AFP/Filippo MONTEFORTE
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

 

PELATIH Juventus Massimiliano Allegri memastikan timnya siap menyongsong musim baru setelah mengakhiri Serie A dengan kekalahan 0-2 dari Fiorentina di pekan ke-38 di Stadion Artemio Franchi, Florence, Minggu (22/5) dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu (22/5), Allegri mengatakan, saat ini, dirinya tengah mempersiapkan Juventus dengan skuat yang dikombinasikan dari pemain muda dan pemain berpengalaman.

"Sekarang, kami harus membalik halaman dan berpikir cepat tentang musim depan. Kami akan mulai lagi dengan campuran yang tepat antara pemain muda dan pemain berpengalaman," ungkap Allegri.

Baca juga: Juventus Kalah di Laga Pamungkas Serie A

"Bersama dengan pemain seperti (Matthijs) de Ligt dan (Manuel) Locatelli, yang telah melakukannya dengan sangat baik, (Federico) Chiesa yang sangat kami rindukan, dan (Dusan) Vlahovic yang harus segera membuktikan dirinya," sambungnya.

Pada musim ini, Juventus mengakhiri kompetisi dengan menduduki peringkat empat klasemen akhir Serie A dengan raihan 70 poin dari 38 laga dan memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan.

Selain itu, Bianconeri terhenti di babak 16 besar Liga Champions setelah disingkirkan Villarreal dan kalah di partai final Coppa Italia dengan skor 0-2 dari Inter.

Meski gagal meraih satu gelar pun musim ini, Allegri menilai Juventus mengakhiri musim ini dengan cukup layak dan kekalahan atas Fiorentina pada pertandingan pamungkas terjadi karena mereka tidak banyak berlatih dalam beberapa hari terakhir.

Pada pertandingan itu, Juventus harus mengakui keunggulan Fiorentina setelah kebobolan dua gol yang dicetak Alfred Duncan dan Nicolas Gonzalez.

"Di babak pertama, kami memainkan pertandingan yang bagus, tetapi kami membuat terlalu banyak kesalahan di sepertiga akhir. Ada begitu banyak situasi yang bisa, penggunaannya, lebih baik," jelas Allegri. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Isabella BONOTTO / AFP

AC Milan Perpanjang Kontrak Paolo Maldini

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:45 WIB
AC Milan mengumukan bahwa Paolo Maldini akan kembali menjadi Direktur teknik untuk Rossoneri -julukkan AC Milan- hingga 2024...
AFP/	SAEED KHAN

Jika tak Mau ke MU, Chelsea Siap Ambil de Jong

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:19 WIB
Manajer The Blues Thomas Tuchel disebut-sebut mengagumi pemain timnas Belanda ini yang sebenarnya ingin bermain dalam Liga Champions musim...
MI/Seno

Asa Ten Hag kepada De Jong

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak bola 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 07:10 WIB
PUTUSAN Erik ten Hag untuk mau mengambil jabatan sebagai pelatih Manchester United bukanlah keputusan yang tidak memiliki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya