Sabtu 21 Mei 2022, 11:12 WIB

Liverpool Fokus Curi Kemenangan di Laga Terakhir

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Liverpool Fokus Curi Kemenangan di Laga Terakhir

AFP/Glyn Kirk
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

 

LIVERPOOL bersiap menghadapi pertandingan terakhir di Liga Primer 2021/2022, di mana The Reds -julukan Liverpool- akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers pada Minggu (22/5) malam WIB.

The Reds masih memiliki peluang untuk merebut gelar juara Liga Primer musim ini, yang mana mereka hanya tertinggal satu poin di belakang Manchester City yang bertengger di posisi puncak klasemen.

Liverpool memang harus berharap Manchester City gagal menang dalam pertandingan melawan Aston Villa pada Minggu (22/5), jika ingin juara Liga Inggris. Namun, The Reds menegaskan fokus mereka saat ini adalah mengalahkan Wolverhampton Wanderers.

"Kami ingin menang dan Aston Villa juga akan bermain untuk menang, tapi saya sama sekali tidak memikirkan laga itu (City vs Villa)," ucap Manajer Liverpool Jurgen Klopp dikutip dalam laman resmi klub, Sabtu (21/5).

"Itu sama sekali tidak menghormati Wolverhampton Wanderers karena mereka akan melakukan hal yang sama. Mereka (Wolverhampton) datang ke sini ingin menang dan mendapatkan tiga poin, pasti. Karenanya, kami harus siap dan fokus untuk pertandingan ini dan bukan untuk yang lainnya," tutur Klopp

Bagi Klopp, Wolverhampton merupakan salah satu tim yang kuat di Liga Premier saat ini. Klopp menilai, menghadapi Wolverhampton di laga terakhir kompetisi bukan hal yang mudah.

"Wolves memainkan musim yang luar biasa. Jelas mereka tidak mencetak banyak gol di musim ini tetapi mereka hampir tidak kebobolan. Itu hal yang sangat istimewa," kata Klopp.

"Jelas anda harus solid sebelum bisa menjadi hebat. Itulah yang mereka lakukan dan itulah mengapa saya berharap banyak dari mereka tahun depan. Lawan yang sangat sulit untuk akhir pekan," imbuhnya.

Baca juga: Persaingan Liga Primer, Liverpool Berharap Bantuan Steven Gerrard

Guna memaksimalkan peluang dalam perebutan trofi Liga Premier musim ini, Klopp pun berpesan kepada skuad asuhnya untuk dapat menampilkan performa terbaik di pertandingan terakhir nanti.

"Jika Anda pergi ke sana dan tidak dalam kondisi 100%, Anda mendapatkan kekalahan dengan mudah. Jika Anda sepenuhnya ada di sana, Anda memiliki peluang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, seperti yang selalu terjadi di sepakbola," tukasnya.(Liverpoolfc.com/OL-5)

Baca Juga

Instagram @pssi

Jersey Baru Timnas Indonesia Dirilis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 04:15 WIB
Desain kostum perang baru bagi para penggawa skuad Garuda itu menyerupai jersey yang dikenakan Robby Darwis dkk saat SEA Games 1987...
AFP/Adrian DENNIS

Chelsea Siapkan 105 Juta Pound Sterling untuk Datangkan Raphinha dan Sterling

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 03:59 WIB
Chelsea sudah menghubungi Leeds United terkait Raphinha dan seketika mendahului rival-rivalnya dengan menyepakati harga 55 juta pound...
AFP/Pau BARRENA

Tok! MU-Barca Sepakat Nilai Transfer De Jong 65 Juta Euro

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:50 WIB
Ada keyakinan kuat baik Old Trafford maupun Camp Nou sudah sepakat sehingga de Jong bakal menjadi pemain pertama yang dikontrak United era...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya