Jumat 20 Mei 2022, 23:31 WIB

Mohamed Salah Dan Son Heung-min Berebut Sepatu Emas

Widhoroso | Sepak Bola
 Mohamed Salah Dan Son Heung-min Berebut Sepatu Emas

AFP/Paul ELLIS
Pemain Tottenham Hostpur, Son Heung-min berpeluang menjadi topskor LPrimer Inggris musim ini.

 

AKHIR pekan ini, Liga Primer Inggris akan menggelar pertandingan pamungkas musim 2021-2022. Ketatnya persaingan antara Manchester City dan Liverpool untuk merebut trofi juara menjadi sorotan.

Manchester City saat ini memimpin dengan poin 90, hanya unggul satu poin dari Liverpool yang berada di posisi dua. Di laga pamungkas, Manchester City akan menjamu Aston Villa sementara Liverpool akan ditantang tim tamu, Wolverhampton.

Namun, persaingan ketat juga terjadi dalam perebutan trofi sepatu emas alias pencetak gol terbanyak. Gelar tersebut sepertinya hanya tinggal diperebutkan striker Liverpoool, Mohamed Salah dan pemain depan Tottenham Hotspur, Son Heung-min yang kini menempati posisi pertama dan kedua. Dengan 22 gol, Salah hanya unggul satu gol dari Son yang menguntit di posisi dua.

Sedangkan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo yang berada di posisi tiga dinilai sulit untuk bisa bersaing. Ronaldo, saat ini 'baru' mencetak 18 gol.

Walau saat ini Salah berada di posisi teratas daftar pencetak gol, peluang untuk merebut trofi sepatu emas justru lebih besar dimiliki Son. Pasalnya, di laga terakhir Son memiliki kesempatan lebih besar menambah jumlah gol dibanding Salah.

Tottenham akan menghadapi tim lemah dan kini menduduki juru kunci, Norwich City di laga pamungkas. Sedangkan Liverpool akan ditantang Wolverhampton yang di atas kertas, kekuatannya lebih baik dibanding Norwich.

Selain itu, bukan tidak mungkin Salah tidak akan dimaiankan secara penuh oleh pelatih Jurgen Klopp saat menghadapi Wolverhampton.  Pasalnya, Klopp membutuhkan tenaga Salah untuk final Liga Champions menghadapi Real Madrid, 28 Mei mendatang.

Kondisi Salah saat ini memang belum sepenuhnya pulih setelah mengalami cedera saat Liverpool menang atas Chelsea di final Piala FA, pekan lalu. Akibat cedera itu, Salah absen saat Liverpool menang 2-1 atas Southampton pekan lalu. (OL-15)  

 

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Indonesia dan Vietnam Berakhir Tanpa Gol di Piala AFF U-19

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:40 WIB
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong menurunkan duo pemain andalannya Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sejak menit pertama...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Hadapi PSM Makassar, Borneo FC Matangkan Lini Depan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:55 WIB
Bukan tanpa alasan Matheus Pato dkk mengasah penyelesaian akhir. Sebab calon lawan memiliki pertahanan cukup baik sejauh...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Venue Laga Indonesia-Vietnam

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:05 WIB
Saat ini stadion yang menjadi homebase dari klub Persipasi Kota Bekasi telah ditetapkan menjadi venue atas event-event besar seperti AFF...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya