Jumat 20 Mei 2022, 13:42 WIB

Chelsea Segel Tiga Besar Liga Primer Inggris

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Chelsea Segel Tiga Besar Liga Primer Inggris

AFP
Logo Chelsea

 

CHELSEA menyegel peringkat ketiga Liga Primer Inggris usai bermain imbang 1-1 melawan Leicester, Jumat (20/5) dini hari WIB. Posisi the Blues kini tak akan bisa disalip Tottenham Hotspur yang di peringkat empat.

Melawan Leicester di Stamford Brigde, skuad Thomas Tuchel harus tertinggal lebih dulu lewat sepakan James Maddison dari luar kotak penalti di menit ke-6. Balasan lalu datang melalui tendangan voli Marcus Alonso di menit ke-34. Hingga laga usai tak ada lagi gol terjadi.

Tuchel menyadari satu poin yang didapat penting demi mengamankan posisi tiga besar. Tantangan yang dihadapi Chelsea musim ini terkait penjualan klub turut berdampak meski tim akhirnya bisa mengamankan tempat ketiga sekaligus tiket Liga Champions musim depan.

"Kami sepanjang musim berada di tiga besar dan kami memikirkan dari mana kami berasal. Kami memiliki beberapa kendala yang harus diatasi dan beberapa keadaan klub yang tidak mudah, jadi pujian penuh untuk tim," ucap Tuchel seusai laga.

Hasil itu membuat Chelsea terpaut tiga angka dari Tottenham dengan koleksi 71 poin. Chelsea tak akan tersalip Tottenham karena keunggulan selisih gol yang jauh.

Meski mampu duduk di tiga besar, Tuchel merasa evaluasi perlu dilakukan lantaran jarak dengan dua tim di atas terlalu jauh.

Dibandingkan dengan Liverpool, Chelsea berjarak 18 poin sedangkan Manchester City 19 poin. Tuchel menilai konsistensi menjadi isu yang harus diperbaiki the Blues musim depan.

"Ini adalah langkah besar dalam konsistensi bagi kami dan mungkin tidak terasa seperti ini karena jaraknya sangat besar dengan dua tim teratas. Kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan dan kami adalah yang pertama mengakuinya," tukas Tuchel.

Pada pekan terakhir liga yang digelar serempak pada Minggu (22/5), Chelsea akan menjamu Watford. (AFP/OL-13)

Baca Juga: MU Buka Pintu Wan-Bissaka Hengkang Akhir Musim

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Ronaldo Dilaporkan Ingin Tinggalkan Manchester United

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 04:45 WIB
MU mengakhiri musim di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris sehingga gagal lolos ke Liga Champions. Hal itu membuat Ronaldo akan...
Twitter @NUFC

Newcastle Resmi Datangkan Botman dari Lille

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 04:30 WIB
Media massa Inggris menyebutkan pemain berusia 22 tahun itu didatangkan the Magpies dengan bayaran 35 juta pound sterling (Rp634...
Twitter @Inter_en

Inter Milan Datangkan Onana Secara Bebas Transfer

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 03:57 WIB
Pemain berusia 26 tahun, yang menolak memperpanjang kontraknya bersama Ajax Amsterdam, yang berakhir pada Juni ini, bergabung dengan Inter...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya