Rabu 18 Mei 2022, 04:31 WIB

Liverpool Kalahkan Southampton, Juara Liga Primer Inggris Ditentukan di Laga Pamungkas

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Liverpool Kalahkan Southampton, Juara Liga Primer Inggris Ditentukan di Laga Pamungkas

AFP/Glyn KIRK
Para pemain Liverpool melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton di laga Liga Primer Inggris.

 

LIVERPOOL memastikan juara Liga Primer Inggris akan diputuskan di hari terakhir kompetisi setelah the Reds, yang banyak menurunkan pemain cadangan, bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 di kandang Southampton, Rabu (18/5) dini hari WIB.

Setelah menjadi juara Piala FA dengan mengalahkan Chelsea lewat adu penalti, tiga hari sebelumnya, Juergen Klopp melakukan sembilan perubahan untuk laga di St Mary's.

Meski tidak memainkan tim terkuatnya dan tertinggal oleh gol cepat Nathan Redmond, Liverpool sukses meraih kemenangan setelah mencetak gol lewat aksi Takumi Minamino dan Joel Matip.

Baca juga: Tiga Poin Wajib Bagi Si Merah di St Mary Stadium

Berkat kemenangan itu, Liverpool hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Manchester City saat kompetisi tinggal menyisakan satu laga lagi.

City akan dipastikan menjadi juara Liga Primer Inggris jika mereka sukses mengalahkan Aston Villa di Stadion Etihad, Minggu (22/5).

Klopp mengungkapkan dirinya tidak yakin City akan kehilangan poin melawan Villa.

Meski begitu, Liverpool bisa saja menjadi juara Liga Primer Inggris jika mereka sukses mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Anfield sementara City gagal menang melawan Villa.

Liverpool dipastikan berkonsentrasi untuk laga melawan Wolves setelah mereka mengistirahatkan mayoritas pemain andalan mereka melawan Southampton.

Sadio Mane, Luis Diaz, Andrew Robertson, Thiago Alcantara, dan Trent Alexander-Arnold diistirahatkan dalam laga melawan Southampton sementara Mohamed Salah dan Virgil van Dijk dibekap cedera.

Liverpool, yang merupakan klub Inggris pertama yang berpeluang meraih quadruple, memiliki dua laga lagi untuk mewujudkan hal itu. Pertama di laga Liga Primer Inggris melawan Wolverhampton dengan harapan City gagal menang melawan Aston Villa.

Kedua, the Reds akan berhadapan dengan Real Madrid di laga final Liga Champions di Paris pada 28 Mei.

Terus menekan City

Klopp memutuskan mengistirahatkan mayoritas pemain utamanya dengan pertimbangan Southampton kalah di tujuh dari 10 laga terakhir mereka. Namun, keputusan itu  nyaris dibayar mahal saat the Saint unggul saat laga baru berlangsung 13 menit.

Redmont, yang berlari dari sisi kiri lapangan, masuk ke kotak penalti untuk melepaskan tendangan keras yang membentur James Milner dan masuk ke gawang Liverpool, yang dikawal Alisson Becker.

Ketika tampaknya Liverpool akan menyerahkan gelar juara Liga Primer Inggris kepada Manchester City, pasukan the Reds menunjukkan karakter mengapa mereka dijuluki monster mentalitas oleh sang pelatih.

Minamino, yang kesulitan menembus skuat utama Liverpool, membuktikan diri dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit 27.

Gol itu berawal dari umpan Joe Gomez kepada Diogo Jota yang kemudian memberikan umpan matang kepada Minamino, yang tanpa kesulitan menjebol gawang Southampton, yang dikawal Alex McCarthy.

Selepas gol itu, Liverpool menguasai 70% penguasaan bola namun skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Liverpool baru bisa berlaik unggul pada menit 67. Matip menyambar sepak pojok Kostas Tsimikas untuk menjebol gawang McCarthy dan memastikan Liverpool menang 2-1. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Ronaldo Dilaporkan Ingin Tinggalkan Manchester United

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 04:45 WIB
MU mengakhiri musim di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris sehingga gagal lolos ke Liga Champions. Hal itu membuat Ronaldo akan...
Twitter @NUFC

Newcastle Resmi Datangkan Botman dari Lille

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 04:30 WIB
Media massa Inggris menyebutkan pemain berusia 22 tahun itu didatangkan the Magpies dengan bayaran 35 juta pound sterling (Rp634...
Twitter @Inter_en

Inter Milan Datangkan Onana Secara Bebas Transfer

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 03:57 WIB
Pemain berusia 26 tahun, yang menolak memperpanjang kontraknya bersama Ajax Amsterdam, yang berakhir pada Juni ini, bergabung dengan Inter...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya