Senin 16 Mei 2022, 19:40 WIB

Guardiola Berharap Southampton Bisa Jegal Langkah Liverpool

Widhoroso | Sepak Bola
Guardiola Berharap Southampton Bisa Jegal Langkah Liverpool

AFP
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

 

PELATIH Manchester City Pep Guardiola, mengatakan Southampton bisa mengalahkan Liverpool. Kemenangan Southampton akan memberikan keuntungan besar bagi Manchester City setelah ditahan 2-2 oleh West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (15/5) malam.

hasil imbang dengan West Ham membuat Manchester City hanya unggul empat poin atas Liverpool yang kini telah mengoleksi 86 poin namun unggul satu pertandingan. Manchester City sangat mungkin dikejar jika kembali terpeleset melawan Aston Villa.

Liverpool akan akan memainkan pekan ke-37 tengah pekan ini kontra Southampton dan bisa menutup celah menjadi hanya satu poin jika mampu meraih kemenangan. Namun, Guardiola berharap pasukan Ralph Hasenhuttl dapat memberikan gelar kepadanya, dengan membantai Liverpool di St. Marry. "Kalahkan Liverpool 4-0!" Guardiola menjawab ketika ditanya apa yang bisa dilakukan Southampton melawan Liverpool pada tengah pekan ini.

"Melawan tim seperti Liverpool ini, Anda tidak dapat memenangkan liga empat pertandingan lalu. Anda harus berjuang sampai akhir. Hak istimewa besar adalah bahwa itu ada di kandang, dan ada di tangan kami," jelasnya.

Namun pelatih asal Spanyol itu bersikeras bahwa dengan takdir masih di tangan timnya, karena laga pekan 38 akan dimainkan Manchester City di Etihad. Namun bukan hal mudah bagi Manchester City untuk menumbangkan Aston Villa.

Faktor Steven Gerrard yang kini duduk di kursi pelatih Aston Villa, bisa membuyarkan impian Manchester City. Gerrard merupakan mantan bintang dan legenda hidup Liverpool. Menghadapi Manchester City, Gerrard dipastikan akan mendorong pemainnya untuk tampil habis0-habisan dan meraih kemenangan sekaligus memberi peluang kepada Liverpool untuk merebut gelar juara Liga Primer musim ini. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Indonesia dan Vietnam Berakhir Tanpa Gol di Piala AFF U-19

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:40 WIB
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong menurunkan duo pemain andalannya Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sejak menit pertama...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Hadapi PSM Makassar, Borneo FC Matangkan Lini Depan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:55 WIB
Bukan tanpa alasan Matheus Pato dkk mengasah penyelesaian akhir. Sebab calon lawan memiliki pertahanan cukup baik sejauh...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Venue Laga Indonesia-Vietnam

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:05 WIB
Saat ini stadion yang menjadi homebase dari klub Persipasi Kota Bekasi telah ditetapkan menjadi venue atas event-event besar seperti AFF...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya