Kamis 12 Mei 2022, 05:29 WIB

Chelsea di Ambang Raih Tiket Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Chelsea di Ambang Raih Tiket Liga Champions

AFP/Oli SCARFF
Pemain Chelsea melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leeds United di laga Liga Primer Inggris.

 

CHELSEA semakin dekat meraih tiket ke Liga Champions musim depan setelah membukukan kemenangan 3-0 atas tim papan bawah Leeds United di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (12/5) dini hari WIB.

Anak-anak asuhan Thomas Tuchel itu meraih kemenangan pertama mereka sejak tawaran konsorsium pimpinan Todd Boehly disetujui untuk membeli Chelsea dari tangan Roman Abramovich, pekan lalu.

Mason Mount membawa Chelsea unggul dalam laga di Elland Road sebelum Leeds mengalami lebih banyak masalah dengan Daniel James diusir wasit.

Baca juga: De Bruyne Cetak Empat Gol, City Menjauh dari Liverpool

Christian Pulisic mencetak gol kedua Chelsea selepas jeda dan Romelu Lukaku memastikan the Blues membukukan kemenangan pertama mereka dalam empat laga terakhir.

Chelsea, yang menduduki peringkat tiga klasemen Liga Primer Inggrs, kini unggul delapan poin dari peringkat lima Tottenham Hotspur. The Blues akan dipastikan meraih tiket ke Liga Champions jika Spurs gagal mengalahkan Arsenal pada Jumat (13/5) dini hari WIB.

Mengakhiri rangkaian laga tanpa kemenangan mereka menjadi hasil yang ideal bagi Chelsea menjelang laga final Piala FA melawan Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (14/5).

"Kami menerima semua hadangan yang kami hadapi, tim yang bermain fisik dan stadion yang emosional. kami tampil apik sejak awal dan layak menang," ujar Tuchel yang menambahkan bahwa Mateo Kovacic dipastikan absen di laga final Piala FA setelah mengalami cedera pergelangan kaki.

Bagi Leeds, kekalahan dari Chelsea itu membuat mereka semakin dekat dengan degradasi.

Anak-anak asuhan Jesse March itu menduduki peringkat ketiga dari dasar klasemen Liga Primer Inggris, tertinggal selisuh gol dari Burnley, yang berada satu tingkat di atasnya di zona aman.

Burnley masih mengantongi tiga pertandingan sementara Leeds hanya dua. Dua laga tersisa Leeds adalah melawan Brighton & Hove Albion serta Brentford. hasil laga itu akan menentukan apakah mereka akan bertahan di Liga Primer Inggris atau terdegradasi. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Glyn Kirk

Liverpool Fokus Curi Kemenangan di Laga Terakhir

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 11:12 WIB
Wolverhampton merupakan salah satu tim yang kuat di Liga Premier saat ini. Klopp menilai, menghadapi Wolverhampton di laga terakhir...
MI/Seno

Persembahan Gerrard untuk Liverpool

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 07:10 WIB
Persembahan Gerrard untuk...
 AFP/Paul ELLIS

Takut Diteror Pendukung Setan Merah, Pogba Batal Membelot ke Manchester City

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 23:39 WIB
GELANDANG Prancis, Paul Pogba ternyata sempat sepakat bergabung dengan Manchester City sebelum akhirnya berubah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya