Rabu 11 Mei 2022, 16:29 WIB

Ini Alasan Haaland Tak Gubris Manchester United

Widhoroso | Sepak Bola
Ini Alasan Haaland Tak Gubris Manchester United

AFP/Ina Fassbender
Erling Haaland

 

ERLING Haaland dilaporkan tidak mempertimbangkan Manchester United sebagai destinasi musim depan. Striker asal Norwegia itu merasa The Red Devils tak akan bisa memenuhi ambisinya.

Haaland sudah diumumkan akan bergabung dengan Manchester City dan tinggal menunggu kesepakatan personal. Juara bertahan Liga Primer Inggris itu bersedia membayar 51 juta pound yang bakal memicu klausul rilis di kontrak sang striker Borussia Dortmund itu.

Diyakini, kesepakatan ini akan bernilai lebih dari 200 juta pound. Haaland disebut akan meneken kontrak lima tahun dengan gaji 400.000 pound per pekan termasuk bonus.

Di usia yang terhitung belia, Haaland sudah menasbihkan dirinya sebagai salah satu striker tertajam di Eropa dengan mencetak 85 gol dari 88 penampilan buat Borussia Dortmund sejak hijrah ke Bundesliga pada Desember 2019.

Manchester United pernah tertarik mendatangkan Haaland hengkang ke Dortmund. Saat itu, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer ingin merekrut striker yang ia latih di Molde itu ke Old Trafford.

Menurut The Telegraph, Manchester United masih tertarik mendaratkan striker 21 berusia tahun itu. Tetapi Haaland merasa Setan Merah tak bisa memenuhi ambisinya dan memprioritaskan bergabung ke klub dengan "proyek keolahragaan" mumpuni.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa perubahan kepemilikan di Chelsea, serta pembatasan operasional The Blues akibat sanksi Roman Abramovich, mengakhiri harapan mereka merekrut Haaland.

Sementara itu, beberapa laporan di Spanyol mengklaim bahwa real Madrid memilih tidak membeli Haaland musim panas ini karena tak ingin memenuhi permintaan agen sang pemain untuk memasukkan klausul rilis senilai 150 juta euro. (Goal/OL-15)

Baca Juga

Oli SCARFF / AFP

Ambisi Mourinho Persembahkan Trofi Eropa di Roma

👤Dhika kusuma winata 🕔Selasa 24 Mei 2022, 16:40 WIB
Final Liga Konferensi Eropa akan menjadi palagan Jose Mourinho yang berambisi memboyong trofi Eropa pertama untuk AS...
AFP/Oli SCARFF

Dua Orang Didakwa Setelah Pendukung City Masuk Lapangan di Laga Kontra Aston Villa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 12:45 WIB
Dakwaan tersebut terjadi setelah penggemar berduyun-duyun masuk lapangan untuk merayakan kesuksesan tim mereka menjuarai Liga Primer...
AFP/Paul ELLIS

Calvert-Lewin Bicara Soal Masalah Pribadinya pada Musim Ini

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 12:30 WIB
Calvert-Lewin hanya bermain di 17 pertandingan Liga Primer Inggris, tapi ia mencetak satu gol penting penentu kemenangan 3-2 atas Crystal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya