Senin 09 Mei 2022, 20:40 WIB

Garuda Muda Bertekad Fokus Raih Kemenangan Lawan Timor Leste

Dhika Kusuma Winsta | Sepak Bola
Garuda Muda Bertekad Fokus Raih Kemenangan Lawan Timor Leste

PSSI
Latihan timnas U-23

 

SKUAD U-23 Indonesia mematangkan taktik dan strategi jelang melawan Timor Leste pada pertandingan kedua Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games ke-31 Vietnam yang berlangsung Selasa (10/5). Target kemenangan pun dipatok dan skuad ingin fokus tanpa meremehkan lawan.

"Semua tim yang main di SEA Games ini pasti bagus. Kita tidakk bisa anggap remeh lawan. Yang penting semua pemain fokus bisa konsentrasi untuk menangkan laga karena lawan Timor Leste penting harus tiga poin supaya bisa lebih baik lagi di sisa laga," kata bek kanan tim U-23 Asnawi Mangkualam, Senin (9/5)

Pemain Ansan Greeners itu absen pada laga pertama melawan Vietnam ketika Garuda Muda menelan kekalahan dan baru bergabung dengan tim Minggu (8/5).

Di laga terakhir bersama Ansan Greeners, mantan pemain PSM Makassar itu mengalami insiden namun tidak ada cedera serius yang dialami. Asnawi mengatakan perlu pemulihan beberapa hari supaya kembali bugar.

"Kondisi alhamdulillah baik. Mungkin ada sedikit rasa ganjal bagian engkel dan masih proses pemulihan. Semoga secepatnya bisa kembali pulih dan bermain. Tapi harapannya sudah main laga berikutnya," ujarnya.

Pemain gelandang Marselino Ferdinan juga menegaskan tim bakal bekerja keras meraih poin penuh dan tak menganggap enteng Timor Leste. Kemenangan wajib diraih semi membuka peluang lolos ke semifinal. Para pemain menatap laga dengan motivasi tinggi setelah kekalahan 0-3 di laga perdana.

Menurut Marselino, pelatih Shin Tae-yong juga sudah mengevaluasi kekalahan dari Vietnam. Para pemain pun diminta tidak membuat kesalahan yang sama pada laga kontra Timor Leste.

"Intinya coach Shin sudah memberikan masukan untuk evaluasi diri sendiri dan melihat laga kemarin. Yang baik diambil dan yang buruk dibuang," ucapnya.

Pemain Persebaya itu juga mengabarkan tim kini sudah mendapat lapangan latihan yang lebih bagus ketimbang sebelumnya. Hal itu diharapkan membuat persiapan lebih maksimal.

Sebelumnya, tim U-23 Indonesia dua kali mendapat lapangan latihan yang kurang memadai atau tidak sesuai standar untuk ajang internasional. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA

Madura United Gelar Pemusatan Latihan Di Jakarta

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:50 WIB
MADURA United FC melakukan pemusatan latihan di Jakarta sebagai persiapan kompetisi Liga 1 Indonesia...
AFP/ALBERTO LINGRIA

Final Liga Champions, Totti Unggulkan Liverpool

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:48 WIB
LEGENDA AS Roma dan Italia, Francesco Totti secara terang-terangan mendukung Liverpool dalam final Liga Champions di Parc des Princes,...
AFP

Final Liga Champions, Benzema Tidak Pikirkan Soal Rekor

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 22:46 WIB
STRIKER Real Madrid Karim Benzema mengaku tidak tertarik memecahkan torehan gol Cristiano Ronaldo di Liga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya