Senin 09 Mei 2022, 04:04 WIB

Rusak Pesta Juara Bayern, Kalajdzic Buka Peluang Stuttgart Bertahan di Bundesliga

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Rusak Pesta Juara Bayern, Kalajdzic Buka Peluang Stuttgart Bertahan di Bundesliga

AFP/KERSTIN JOENSSON
Penyerang VfB Stuttgart Sasa Kalajdzic (kedua dari kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen di laga Bundesliga

 

PENYERANG Austria Sasa Kalajdzic merusak pesta juara Bayern Muenchen, Minggu (8/5), saat VfB Stuttgart menahan imbang Die Roten 2-2 di laga Bundesliga untuk membuka peluang lolos dari degradasi.

Bayern menerima trofi Bundesliga di hadapan pendukung mereka namun gol Kalajdzic di babak kedua berarti klub Bavaria itu sudah gagal menang di dua laga terakhir sejak mereka memastikan diri menjadi juara Bundesliga, bulan lalu.

Pemain Bayern telah dikritik setelah memutuskan berlibur selama dua hari ke Ibiza, akhir pekan lalu, selepas kalah dari Mainz dan, kali ini, mereka kembali tampil di bawah standar melawan Stuttgart, klub yang terancam terdegradasi.

Baca juga: Freiburg Pulangkan Ginter dengan Status Bebas Transfer

"Mereka sudah menjadi juara dan pasti tidak peduli dengan hasil imbang hari ini namun ini adalah hasil yang sangat penting bagi kami," ujar Kalajdzic, selepas laga.

Tertinggal empat poin dari zona aman sebelum kickoff, tim tamu butuh hasil positif dan langsung menggebrak sejak awal laga.

Omar Marmoush membuang peluang di awal babak pertama sebelum Tiago Thomas mencetak gol yang mengejutkan pendukung tuan rumah.

Bayern yang berusaha membalas gagal mencetak gol setelah tendangan Thomas Mueller membentur tiang gawang dan kemudian upayanya berhasil ditahan penjaga gawnag Florian Mueller.

Serge Gnabry kemudian menyamakan kedudukan untuk Bayern pada menit 35 sebelum Mueller membawa Bayern memimpin sebelum jeda.

Tapi, di babak kedua, tim tamu menyamakan kedudukan setelah Borna Sosa mengirimkan umpan silang kepdaa Kaladzic yang mencetak gol untuk membuat skor menjadi imbang 2-2.

Dengan hasil imbang itu, Stuttgart masih terpaut tiga poin dari posisi playoff degradasi namun masih bisa menyalip Hertha Berlin di hari terakhir kompetisi karena memiliki selisih gol yang lebih baik. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Glyn Kirk

Liverpool Dapatkan Bintang Muda Portugal dari Fulham

👤Widhoroso 🕔Senin 23 Mei 2022, 17:45 WIB
LIVERPOOL telah mengumumkan perekrutan Fabio Carvalho dari Fulham, dalam kesepakatan senilai 8 juta...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Timnas Raih Perunggu, Shin Tae-yong Apresiasi Kinerja Pemain

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 16:00 WIB
Diakui Shin, perjuangan Garuda Muda dalam merebut medali perunggu sangat berat dengan keterbatasan pemain yang siap...
AFP/Filippo MONTEFORTE

Pioli Ajak Pemain AC Milan Bersiap ke Liga Champions Usai Jadi Juara Serie A

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 15:45 WIB
Dua gol Olivier Giroud dan satu dari Franck Kessie membawa Milan menang pada laga terakhir di Sassuolo untuk merebut trofi sehingga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya