Minggu 08 Mei 2022, 22:50 WIB

Nketiah Bikin Leeds Terperosok ke Jurang Degradasi

Ant | Sepak Bola
Nketiah Bikin Leeds Terperosok ke Jurang Degradasi

Twitter @premierleague
Pemain Arsenal merayakan gol Eddie Nketiah

 

DUA gol dari Eddie Nketiah membantu Arsenal mengalahkan Leeds United 2-1 dalam laga pekan ke-35 Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (8/5)

Nketiah mencetak dua golnya hanya dalam kurun waktu sepuluh menit sejak peluit dibunyikan. Sementara Leeds yang sejak menit ke-27 harus main dengan 10 pemain lantaran kartu merah Luke Ayling sempat memperkecil ketertinggalan melalui Diego Llorente.

Hasil ini memantapkan kedudukan Arsenal di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 66 poin, unggul empat poin dari Tottenham Hotspur. Sedangkan Leeds (34) terperosok ke zona degradasi menempati urutan ke-18.

Pertandingan baru berusia lima menit ketika Nketiah membuka keunggulan Arsenal. Memanfaatkan kelalaian kiper Illan Meslier mengendalikan umpan balik dan pemain berusia 22 tahun itu segera merebut bola sebelum melesakkannya ke gawang yang menganga.

Keunggulan itu berganda lima menit kemudian setelah Nketiah dengan leluasa menyelesaikan umpan kiriman Gabriel Martinelli untuk menaklukkan Meslier lagi.

Arsenal yang terus mendominasi permainan mendapat keuntungan besar setelah Ayling diganjar kartu merah langsung oleh wasit Chris Kavanagh pada menit ke-27 setelah menjegal Martinelli dengan dua kaki. 

Keputusan itu diprotes keras oleh Raphinha, dan Kavanagh menjawabnya dengan kartu kuning bagi sayap Leeds tersebut.

Unggul jumlah pemain membuat tim besutan Mikel Arteta semakin leluasa menggempur pertahanan tim tamu, tetapi hingga turun minum mereka gagal memperlebar marjin 2-0 atas Leeds.

Dominasi Arsenal berlanjut di paruh kedua, tetapi berkali-kali peluang terbuang dan malahan gawang mereka dibobol oleh Llorente yang memanfaatkan bola liar dari situasi sepak pojok untuk memperkecil ketertinggalan Leeds 1-2 pada menit ke-66.

Kendati demikian, momentum kebangkitan Leeds tak dibiarkan oleh Arsenal yang berjibaku mengamankan kedudukan 2-1 bertahan hingga bubaran. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Rangnick Optimistis MU akan Berikan yang Terbaik Kontra Crystal Palace

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 22 Mei 2022, 12:50 WIB
Saat ini, Manchester United akan berusaha untuk mengakhiri Liga Primer Inggris musim ini di posisi terbaik yang bisa mereka...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Mbappe: Saya Bahagia Bertahan di PSG

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 22 Mei 2022, 12:00 WIB
"Saya juga sangat senang dapat terus berkembang di Prancis, negara tempat saya dilahirkan, tumbuh dan...
AFP/Glyn KIRK

Tuchel Optimistis Tatap Musim Depan Bersama Chelsea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 22 Mei 2022, 11:00 WIB
Pelatih asal Jerman itu menjelaskan beberapa hal dari musim ini yang akan berusaha dia ubah musim depan, salah satunya adalah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya