Minggu 08 Mei 2022, 11:48 WIB

Tottenham Ganjal Liverpool

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Tottenham Ganjal Liverpool

AFP/Paul Ellis
Pertandingan antara Tottenham Hotspur dan Liverpool

 

TOTTENHAM Hotspur menjadi batu ganjalan bagi Liverpool yang tengah membidik poin penuh demi perburuan gelar Liga Primer Inggris. Liverpool kehilangan poin penuh usai ditahan imbang Tottenham 1-1 di Stadion Anfield, Minggu (8/5) dini hari.

Pada laga itu, Tottenham mampu unggul lebih dulu melalui gol Son Heung-min di menit ke-56. Gol balasan dibuat oleh Luiz Diaz di menit ke-74 dan hingga akhir laga skor tetap bertahan.

"Saya rasa kami harus puas karena itu tidak mudah, tidak sederhana untuk saat ini bermain melawan tim yang luar biasa," kata pelatih Tottenham Antonio Conte.

Tottenham seolah menjelma menjadi pengganjal Liverpool dan Manchester City yang musim ini bersaing memperebutkan gelar Liga Primer. The Lily White dua kali bermain imbang dengan Liverpool di musim ini dan dua kali menang atas City.

Hasil imbang melawan Liverpool itu juga membuka harapan Tottenham bisa finis di empat besar bersaing dengan Arsenal.

"Saya melihat di mata para pemain sedikit kekecewaan karena kami memiliki peluang untuk memenangi pertandingan. Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, jadi saya pikir hasil imbang itu adil," imbuh Conte.

Bagi Liverpool, hasil itu membuatnya kehilangan poin penting meski posisinya sementara ini di puncak klasemen namun dengan poin yang sama dengan Manchester City yakni 83 poin. City juga akan memainkan laga melawan Newcastle. Liverpool pun kini mengharapkan City juga tersandung di sisa laga yang dimainkan.

Baca juga: Liverpool vs Tottenham, Klopp Waspadai Kane dan Son

Sang pelatih Juergen Klopp tak mau patah arang dan tetap memandang hasil imbang itu dari sisi positif meski jelas merugikan karena liga kini tinggal menyisakan tiga laga pamungkas.

"Pertama dan terpenting kita harus berhenti bersikap hasil ini adalah permakaman. Dalam hidup saya, banyak hal yang lebih buruk terjadi," kata Klopp seusai laga.

Hasil imbang itu juga menjadi kegagalan pertama Liverpool meraih kemenangan di kandang sejak melawan Brighton pada Oktober tahun lalu. Klopp mengakui tiga poin amat penting bagi timnya namun satu poin hasil imbang juga hasil yang baik lantaran pada laga itu tim asuhannya tertinggal lebih dulu dari Tottenham.

"Dari tertinggal 0-1, itu (hasil imbang) jauh lebih baik tetapi tidak persis seperti yang kami inginkan. Sekarang kami harus menghadapinya, tetapi kami akan melakukannya, kami semua tahu situasinya," ungkap Klopp.(AFP/BT Sport/OL-5)

Baca Juga

Dok PSSI

Timnas U-19 Bersiap Ikuti Turnamen di Prancis

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 26 Mei 2022, 19:36 WIB
Keikutsertaan pada turnamen itu menjadi bagian persiapan Piala Dunia U-20 pada 2023...
Glyn KIRK / AFP

Era Boehly Datang, Chelsea akan Bangun Kembali Skuad

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:21 WIB
Era baru Chelsea setelah Roman Abramovich akan segera dimulai. Pemerintah Inggris dan Liga Primer akhirnya menyetujui penawaran oleh...
AFP/Gent Shkullaku

Mourinho Pastikan Bertahan di AS Roma pada Musim Depan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:45 WIB
Mourinho lanjut mengatakan, setelah menjuarai Liga Konfernesi UEFA, dirinya akan menyusun apa target dari AS Roma pada musim depan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya