Minggu 08 Mei 2022, 06:15 WIB

Kalahkan Benfica, Porto Pastikan Juara Liga Portugal ke 30

Muhamad Fauzi | Sepak Bola
Kalahkan Benfica, Porto Pastikan Juara Liga Portugal ke 30

dok.AFP
Bek Porto asal Kongo Chancel Mbemba (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah memenangkan sepak bola Liga Portugal antara SL Benfica

 

ZAIDU Sanusi mencetak gol pada menit tambahan yang membuat Porto tidak saja mengalahkan Benfica dalam pertandingan Sabtu waktu setempat, namun juga memastikan gelar juara Liga Portugal ke-30 mereka rengkuh.

Hasil laga ini juga memastikan juara tahun lalu Sporting finis kedua dan lolos fase grup Liga Champions, sedangkan Benfica tuntas pada urutan ketiga.

Zaidu sang bek kiri asal Nigeria melancarkan serangan balik pada menit-menit tambahan waktu, untuk membawa Porto unggul sembilan poin dengan menyisakan satu pertandingan lagi.

Sporting melawat ke kandang Portimonense Sabtu malam, dan unggul delapan poin dari Benfica, selain menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Benfica yang mencapai perempat final Liga Champions musim ini akan masuk babak kualifikasi kompetisi Eropa tersebut untuk musim depan.

Sebelum menelan kekalahan liga yang pertamanya musim ini ketika melawan Braga dua pekan lalu, Porto yang dilatih Sergio Conceicao, membuat rekor tak terkalahkan dalam Liga Portugal sebanyak 58 laga.

Porto di ambang memperoleh dua trofi jika mengalahkan Tondela yang menempati urutan ke-16 dalam klasemen divisi utama, pada final Piala Portugal pada 22 Mei. (AFP/OL-13)

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

Tinggalkan PSG, Di Maria Gabung Ke Juventus

👤Widhoroso 🕔Selasa 17 Mei 2022, 18:12 WIB
BINTANG Paris Saint-Germain (PSG) Angel Di Maria akan bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer musim panas...
AFP

Mbappe Hampir Pasti Gabung ke Real Madrid

👤Widhoroso 🕔Selasa 17 Mei 2022, 18:01 WIB
STRIKER Prancis, Kylian Mbappe dipastikan akan meninggalkan Real Madrid akhir musim ini. Mbappe akan bergabung dengan Real Madrid dengan...
AFP

Pantau Lewandowski, Chelsea Siap Melepas Lukaku

👤Widhoroso 🕔Selasa 17 Mei 2022, 16:36 WIB
CHELSEA sedang mengamati situasi masa depan Robert Lewandowski di Bayern...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya