Minggu 08 Mei 2022, 06:00 WIB

Penantian 22 Tahun Akhirnya Nantes Juara Piala Prancis

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Penantian 22 Tahun Akhirnya Nantes Juara Piala Prancis

AFP
Nantes menjuarai Piala Prancis untuk pertama kalinya setelah menaklukkan Nice 1-0 dalam final, Sabtu malam waktu Prancis.

 

NANTES menjuarai Piala Prancis untuk pertama kalinya dalam kurun 22 tahun terakhir setelah menaklukkan Nice 1-0 dalam final kompetisi ini di Stade de France, Sabtu malam waktu setempat.

Ludovic Blas mencetak gol semata wayang dari tendangan penalti pada awal babak kedua, tepatnya menit 47, yang mengantarkan Nantes merebut trofi besar pertamanya sejak menjuarai Ligue 1 Prancis pada 2001.

Bertanding di kandang sendiri di Stade de France, Nice gagal mengkapitalisasi penguasaan bola yang mencapai 59 persen.

Namun demikian Nantes justru menjadi tim yang agak lebih membahayakan dengan melepaskan 13 upaya gol, sedangkan tuan rumah membuat 11 percobaan gol. Kedua tim sama-sama menciptakan tiga peluang emas yang tepat sasaran.

Baik sebelum maupun setelah gol Ludovic Blas, kedua tim terlibat dalam aksi balas membalas peluang, khususnya pada periode-periode akhir laga.

Pada menit ke-79 sundulan Amine Gouiri yang meneruskan assist Andy Delort berhasil digagalkan kiper Nantes sehingga Nice gagal menyamakan kedudukan.

Sebaliknya pada empat menit waktu tambahan babak kedua Wylan Cyprien gagal membuat Nantes menggandakan kedudukan setelah sepakan kaki kanannya dari tendangan bebas terlalu tinggi di atas mistar gawang Nice.

Nantes yang terhindari dari degradasi musim lalu mengangkat Piala Prancis untuk keempat kalinya dan lolos kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam kurun dua puluh tahun terakhir dengan memastikan tempat Liga Europa.

Sebaliknya Nice yang dimiliki Ineos yang diketuai miliarder petrokimia Inggris Jim Ratcliffe, semula pasti lolos ke Liga Champions tetapi, setelah belakangan ini tersandung sehingga sama sekali tak bisa tampil dalam kompetisi Eropa, demikian dikutip dari AFP dan ESPN. (OL-13)

Baca Juga: Watford Degradasi Dari Liga Primer Inggris

Baca Juga

AFP

Haaland Beri Kenang-Kenangan Jam Rolex Untuk Rekannya di Dortmund

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:38 WIB
STRIKER Norwegia, Erling Haaland mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan setimnya di Borussia Dortmund dengan menghadiahi mereka...
AFP/Pau BARRENA

Luuk de Jong Ingin Bertahan Di Barcelona Walau Hanya Jadi Cadangan

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 19:16 WIB
PEMAIN asal Belanda, Luuk de Jong, menegaskan hasratnya untuk tetap membela Barcelona musim depan. De Jong dipinjam Barcelona dari Sevilla...
AFP/Ronny HARTMANN

Dortmund Depak Marco Rose Dari Kursi Pelatih

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 18:55 WIB
BORUSSIA Dortmund memutuskan memecat pelatih Marco Rose yang baru menduduki jabatannya selama satu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya