Minggu 08 Mei 2022, 00:30 WIB

Ricky Kambuaya Tertantang Bermain Di Persib

Widhoroso | Sepak Bola
Ricky Kambuaya Tertantang Bermain Di Persib

AFP
Ricky Kambuaya (kanan).

 

GELANDANG anyar Persib Bandung Ricky Kambuaya mengaku tertantang dengan ketatnya persaingan di lini tengah Pangeran Biru untuk musim depan dan siap bersaing secara sehat.

Kedatangan Ricky memang membuat persaingan gelandang Persib semakin sengit. Sebab tim asuhan pelatih Robert Alberts itu kini punya banyak pilihan untuk diturunkan dalam setiap laga di Liga 1 2022-2023.

"Seperti yang kita ketahui bersama, lini tengah Persib dihuni pemain-pemain yang bagus. Ada Klok dan lainnya. Saya melihat ini akan menjadi persaingan yang sulit, ketat dan juga seru," kata Ricky, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (7/5).

Selain Ricky, Pangeran Biru punya Marc Klok, Beckham Putra Nugraha, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, hingga Syafril Lestaluhu, dan Rachmat Irianto di posisi tersebut. Apalagi dengan pemain yang lebih syarat pengalaman, Ricky menilai akan ada pelajaran yang bisa diambil olehnya dari senior-seniornya tersebut.

Pemain asal Papua itu memperkirakan persaingan akan berlangsung seru dan ketat, namun akan tetap berlangsung sehat. "Kenapa seru? Karena pasti dapat banyak pembelajaran baru tentunya. Kami akan bersaing secara fair dan profesional karena kami adalah keluarga," kata pemain eks Persebaya Surabaya.

Ricky diboyong oleh Maung Bandung dari Persebaya bersama Rachmat Irianto untuk memperkuat pilar skuad Persib melakoni kompetisi musim depan. Dua pemain Tim Nasional Indonesia itu didatangkan pada awal April 2022 dan kini tengah memperkuat Garuda Muda pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam. (Ant/OL-15)

Baca Juga

AFP

Haaland Beri Kenang-Kenangan Jam Rolex Untuk Rekannya di Dortmund

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:38 WIB
STRIKER Norwegia, Erling Haaland mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan setimnya di Borussia Dortmund dengan menghadiahi mereka...
AFP/Pau BARRENA

Luuk de Jong Ingin Bertahan Di Barcelona Walau Hanya Jadi Cadangan

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 19:16 WIB
PEMAIN asal Belanda, Luuk de Jong, menegaskan hasratnya untuk tetap membela Barcelona musim depan. De Jong dipinjam Barcelona dari Sevilla...
AFP/Ronny HARTMANN

Dortmund Depak Marco Rose Dari Kursi Pelatih

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 18:55 WIB
BORUSSIA Dortmund memutuskan memecat pelatih Marco Rose yang baru menduduki jabatannya selama satu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya