Sabtu 07 Mei 2022, 14:30 WIB

Gagal ke Final Liga Champions, City Siap Lampiaskan pada Newcastle

 Akmal Fauzi | Sepak Bola
Gagal ke Final Liga Champions, City Siap Lampiaskan pada Newcastle

Paul ELLIS / AFP
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tampak kecewa setelah timnya dikalahkan Real Madrid dan gagal melaju ke final Liga Champions.

 

TIDAK ada kata-kata yang bisa diucapkan Manajer Manchester City, Pep Guardiola, ke anak asuhnya usai tersingkir dari Liga Champions Eropa.

The Citizens kini mencari pelampiasan saat menjamu Newcastle di Etihad, Minggu (8/5) malam WIB.

Man City baru saja tersingkir di babak semifinal Liga Champions. Mereka kalah 1-3 di markas Real Madrid pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5 dini hari WIB. Hasil itu membuat Man City kalah agregat 5-6.

"Kami tidak berbicara. Tidak ada kata-kata yang dapat membantu untuk apa yang kita semua rasakan. Ini hanya masalah waktu, tidur sebaik mungkin dan memikirkan target selanjutnya.

Baca juga: Guoardiola Optimistis City akan Bangkit Meski Sulit

“Kami akan berbicara tentang siapa kami sebagai tim, apa yang telah kami lakukan di semi final (Liga Champions), betapa bagusnya kami, tidak hanya dalam dua pertandingan, tetapi sepanjang musim dan mencoba melakukannya selama beberapa minggu terakhir," jelasnya.

Praktis kini hanya Liga Inggris yang menjadi trofi realistis bisa diraih Kevin De Bruyne dan kolega. Pep Guardiola berharap bahwa timnya setidaknya akan mampu mempertahankan posisi mereka di puncak dari pesaing terdekat Liverpool untuk meraih gelar di kompetisi domestik.

Man City memimpin puncak klasemen denga selisih satu poin dari Liverpool dengan empat pertandingan tersisa. Mereka akan menjamu Newcastle sehari setelah tim Juergen Klopp bermain melawan Tottenham.

"Kami tidak memikirkan gelar, kami memikirkan Newcastle. Itu cukup untuk fokus. Kemudian Wolves, lalu West Ham. Tidak perlu mendengarkan apa yang orang katakan bisa kami capai," kata Guardiola.

Jika berhasil menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan, membuat mereka berhasil mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini. Di sisi lain, Pep Guardiola mengapresiasi perjuangan seluruh pemainnya yang tampil maksimal di leg kedua semifinal Liga Champions.

“Para pemain kami memberikan segalanya, mereka sangat dekat tetapi pada akhirnya kami tidak bisa melakukannya (elawan Real),” jelasnya.

Namun, lawan mereka Newcastle sedang dalam performa baik. Tidak mudah dikalahkan. Dari lima pertandingan terakhir, The Magpies menang empat kali, kalah sekali.

Sementara di pertandingan sebelumnya, Newcastle harus menelan kekalahan tipis saat menjamu Liverpool dengan skor 1-0. 

Newcastle United hanya menang sekali dari 28 pertandingan liga terakhir mereka melawan Man City. The Citizens tidak pernah kalah dalam pertandingan Liga Inggris dari The Magpies di Etihad dalam 16 pertemuan. (Mal/AFP/Sportsmole/OL-09)

Baca Juga

JORGE GUERRERO / AFP

Pelatih Rangers Kecewa Berat Karena Kalah Penalti

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 13:30 WIB
Rangers menelan kekalahan adu penalti 4-5 lantaran hasil di waktu normal imbang 1-1. Aaron Ramsey yang masuk dari bangku cadangan di menit...
AFP/JORGE GUERRERO

Eintracht Frankfurt Tunaikan Penantian 42 Tahun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 12:38 WIB
Die Adler, julukan Frankfurt, sukses menjuarai Liga Europa setelah mengandaskan Rangers lewat drama adu penalti 5-4 dengan hasil di waktu...
AFP

Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/22

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 19 Mei 2022, 07:25 WIB
EINTRACHT Frankfurt keluar sebagai juara Liga Europa 2021/2022 setelah menang adu penalti 5-4 atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya