Jumat 06 Mei 2022, 22:38 WIB

Shin Tae-yong Janjikan Perubahan Permainan Lawan Timor Leste

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Shin Tae-yong Janjikan Perubahan Permainan Lawan Timor Leste

Antara
Pemain timnas tertunduk lesu usai dibekuk Vietnam

 

PELATIH tim nasional Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengakui keunggulan Vietnam di laga perdana fase grup cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 Vietnam, Jum'at (6/5) malam. Tidak berkembangnya permainan yang berujung kekalahan 3-0 membuat Skuad Garuda Muda perlu membenahi permainan menghadapi Timor Leste di laga kedua.

"Kami harus bermain melawan tim yang kuat. Ini adalah permainan yang sulit. Namun, mereka akan melangkah lebih jauh setelah pertandingan seperti ini. Ini baru permulaan. Saya berharap mereka akan bermain lebih baik di pertandingan berikutnya," kata Shin seusai laga.

Shin juga menyinggung kinerja wasit. Menurutnya, gol pertama yang dicetak Linh Nguyen Tien offside namun wasit mengabaikannya.

"Gol pertama itu susah pasti offside tetapi tidak diputuskan offside. Mungkin memang sebagai tuan rumah mendapat keuntungan. Dengan gol pertama itu suasana tiim langsung berubah dan itu sangat disayangkan," kata Shin.

Garuda Muda akan  menghadapi Timor Leste Selasa (10/5) yang dipertandingan pertama takluk dari Filipina 4-0. Shin Tae-yong meminta laga kedua fase Grup A itu menjadi titik balik kebangkitan timnas Indonesia U-23.

Selain itu, dua pemain, Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam akan mulai bergabung di laga itu. Kehadiran dua pemain itu diharapkan pelatih Korea Selatan itu bisa menjadi pembeda di laga melawan Timor Leste.

"Ini akan baik bagi kami ketika seluruh tim memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat dan belajar dari pengalaman. Selain itu, dua pemain penting kami, Elkan dari Inggris dan Asnawi dari Korea, akan kembali bergabung dengan tim. Dengan dua pemain ini datang Tim akan lebih kuat dan lebih baik. Tim kami akan meningkatkan kekuatan menuju kemenangan," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Van Dijk Tegaskan Bugar Hadapi Madrid

👤Ant 🕔Rabu 25 Mei 2022, 22:12 WIB
Diketahui, van Dijk mendapatkan cedera lutut pada pertandingan final Piala FA menghadapi...
AFP

Harus Absen 8 Bulan, Ibrahimovic Hampir Pasti Gantung Sepatu

👤Widhoroso 🕔Rabu 25 Mei 2022, 22:09 WIB
STRIKER AC Milan, Zlatan Ibrahimovic harus istirahat selama tujuh hingga delapan bulan setelah menjalani operasi lutut. Hal itu...
GABRIEL BOUYS / AFP

Ancelotti Anggap Dendam Liverpool jadi Motivasi Madrid

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:14 WIB
Tetapi dalam sejarah Real Madrid juga ada final ketika mereka kalah di Paris melawan Liverpool (pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya