Jumat 06 Mei 2022, 18:22 WIB

Arteta Perpanjang Kontrak Hingga 2025

Ant | Sepak Bola
Arteta Perpanjang Kontrak Hingga 2025

AFP
Mikel Arteta

 

MIKEL Arteta Resmi memperpanjang kontrak bersama Arsenal hingga 2025, demikian pengumuman klub London tersebut pada Jumat (6/5)

Pelatih asal Spanyol tersebut ditunjuk sebagai pelatih The Gunners pada Desember 2019 setelah Unai Emery dipecat. Kontrak Arteta sendiri akan berakhir musim depan sebelum dia meneken kesepakatan baru.

"Saya senang, bersyukur dan benar-benar bahagia hari ini," kata pelatih berusia 40 tahun itu kepada situs resmi Arsenal.

“Ketika saya berbicara dengan (direktur) Josh (Kroenke) dia bisa melihat klub pada titik yang sama dan dia ingin membawa klub seperti yang saya inginkan. Jadi semua yang dia katakan, dan (pemilik) Stan (Kroenke) ketika saya bersama dengan mereka berdua, mereka selalu menepatinya."

Selama menjadi pelatih Arsenal, Arteta berhasil mempersembahkan Piala FA pada musim 2019-20 setelah mengalahkan Chelsea di final. Namun, dia hanya bisa membawa Arsenal finis di peringkat kedelapan di Liga Premier Inggris musim lalu.

Arsenal saat ini berada di peringkat keempat dan menempati slot terakhir Liga Champions dengan empat pertandingan tersisa.

“Kami ingin membawa klub ke level berikutnya dan benar-benar bersaing dengan tim-tim papan atas. Untuk melakukan itu, kami harus bermain di Liga Champions. Kami harus mampu mengembangkan tim, meningkatkan performa pemain kami, tingkatkan semua departemen," tandas mantan pelatih Pep Guardiola itu. (OL-8)

Baca Juga

 AFP/Paul ELLIS

Takut Diteror Pendukung Setan Merah, Pogba Batal Membelot ke Manchester City

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 23:39 WIB
GELANDANG Prancis, Paul Pogba ternyata sempat sepakat bergabung dengan Manchester City sebelum akhirnya berubah...
AFP/Paul ELLIS

Mohamed Salah Dan Son Heung-min Berebut Sepatu Emas

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 23:31 WIB
Persaingan dalam perebutan trofi sepatu emas alias pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris musim...
AFP/Ronny HARTMANN

Hadapi Aston Villa, Manchester City Kembali Diperkuat Stones Dan Walker

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 22:43 WIB
MANCHESTER City dipastikan bisa memainkan dua andalan di lini belakang, John Stones dan Kyle Walker, saat menghadapi Aston Villa di laga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya