Kamis 05 Mei 2022, 23:11 WIB

Conte: Spurs Harus 'Berani' Saat Hadapi Liverpool

Widhoroso | Sepak Bola
Conte: Spurs Harus

AFP
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte

 

ANTONIO Conte mendesak Tottenham Hotspur menjadi 'berani' ketika harus menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (8/5) dini hari di Stadion Anfield. Hasil laga ini menjadi penting bagi Spurs maupun Liverpool yang sedang memburu empat gelar musim ini.    

Spurs saat ini berada di posisi lima klasemen sementara, terpaut dua poin dari Arsenal yang berada di urutan keempat, Spurs butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke Liga Champions. Liverpool juga membutuhkan kemenangan jika mereka ingin mengejar Manchester City, yang unggul satu poin di puncak klasemen.

Conte memang pantas mewanti-wanti pemainnya untuk tidak takut menghadapi Liverpool. Sejak 2 Januari lalu, Si Merah tampil konsisten di Liga Primer, dengan hanya kehilangan dua poin saat bermain imbang dengan Manchester City.    

Liverpool yang diberita Jurgen Klopp saat ini sudah meraih gelar di Piala Liga dan akan menghadapi Chelsea di final Piala FA akhir bulan ini. Liverpool juga telah memastikan tempat di final Liga Champions menghadapi Real Madrid.

"Saya pikir Jurgen Klopp melakukan pekerjaan yang fantastis dengan timnya. Tidak mudah, terutama bagi tim Inggris yang tiba di akhir musim untuk tetap bersaing di semua kompetisi yang Anda ikuti," ujar Klopp.

"Luar biasa. Anda bisa melihat para pemain Liverpool banyak berlari, mereka tidak mengalami banyak cedera. Antusiasme mereka tidak 100 persen, melainkan 200 persen. Anda tidak merasakan kelelahan saat mencapai titik ini," imbuh pelatih asal Italia itu.

Conte mengatakan ingin timnya memainkan permainan mereka sendiri di Anfield setelah bermain imbang 2-2 melawan Liverpool di kandang pada awal musim. "Saya mengatakan ini kepada para pemain saya, kami harus memainkan permainan yang bagus dan berani ketika kami menguasai bola, jangan takut dengan semua tekanan dan untuk menemukan solusi," kata Conte.

“Kami telah banyak berkembang. Kami berada dalam perlombaan untuk mendapatkan tempat di Liga Champions dan untuk alasan ini kami perlu mendapatkan poin di setiap pertandingan. Setiap pertandingan adalah peluang besar bagi kami untuk memperbaiki klasemen. Dalam pertandingan ini kami memiliki untuk mencoba dan mengalahkan Liverpool," tambahnya. (AFP/OL-15)

 

Baca Juga

AFP

Soal Peluang Ballon d'Or, Benzema : Saya Sudah Lakukan Terbaik

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Mei 2022, 14:50 WIB
KARIM Benzema mengakui bahwa dia telah melakukan yang terbaik dengan Real Madrid musim ini untuk menjadikan dirinya favorit memenangkan...
AFP

Klopp Akui The Reds Belum Beruntung dan Hormati Kemenangan Madrid

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Mei 2022, 08:31 WIB
MANAJER Liverpool Juergen Klopp mengaku tak terkejut dengan hasil pertandingan final Liga Champions melawan Real Madrid di Paris, Minggu...
AFP/FRANCK FIFE

Madrid Raih La Decimocuarta

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Mei 2022, 07:30 WIB
Real Madrid menjuarai Liga Champions 2021-2022 dengan mengalahkan Liverpool 1-0 dalam partai final. Hal itu membuat Madrid berhasil raih 14...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya