Rabu 04 Mei 2022, 23:35 WIB

Juventus Berpeluang Boyong Salah Dari Anfield

Widhoroso | Sepak Bola
Juventus Berpeluang Boyong Salah Dari Anfield

AFP/Oli SCARFF
Mohamed Salah

 

MENGHADAPI musim 2022-2023, Juventus memiliki rencana memperkuat lini depan pada bursa transfer mendatang setelah menjalani musim 2021/22 yang mengecewakan di bawah Massimiliano Allegri. Mohamed Salah menjadi salah satu incaran jika pemain Mesir itu dilepas Liverpool.

Terlepas dari fakta bahwa mereka sudah belanja besar ketika mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina senilai 80 juta euro, Si Nyonya Tua masih punya skenario untuk bisa melakukan transfer mewah lainnya.

Juventus memiliki sumber daya untuk bisa membeli Salah dari Liverpool karena beberapa faktor. Salah satunya adalah dekrit pertumbuhan finansial klub.

Football Italia melansir, undang-undang pajak yang diperkenalkan pemerintah Italia pada 2019 lalu memungkinkan Si Nyonya Tua untuk menghemat 50% dari pengeluaran gaji karena aturan fiskal yang baru. Alasan lainnya adalah pengeluaran gaji Juventus secara signifikan menjadi lebih ringan setelah kepergian Cristiano Ronaldo tahun lalu dan situasinya bisa makin membaik apabila Paulo Dybala pergi pada Juni nanti.

Faktor tersebut, dikombinasikan dengan dekrit pertumbuhan, membuat transfer Salah dari Liverpool masih realistis, seandainya sang pemain tertarik pindah ke Turin.

Masa depan Salah di Liverpool memang sejauh ini belum menemui titik terang. Kontrak penyerang berusia 29 tahun itu akan berakhir pada 2023 namun belum ada tanda-tanda akan memperpanjangnya. Jika tidak ada pembaruan kontrak yang disepakatinya dengan The Reds, ada kemungkinan bagi Liverpool untuk menjualnya sebelum masa bakti sang pemain habis guna menghindari kepergiannya tanpa biaya dari Anfield tahun depan.

 

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

Mbappe Mengaku Sadar Telah Kecewakan Real Madrid

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 10:45 WIB
Mbappe berterima kasih kepada Real Madrid dan presiden Florentino Perez atas minat mereka mengontrak...
AFP/ANDREAS SOLARO

Spinazzola Kembali Dipanggil Timnas Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 10:15 WIB
Cedera Achilles tendon membuat pemain belakang berusia 29 tahun itu absen di hampir sepanjang musim lalu dan baru kembali bermain pada...
MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP

Erik ten Hag Ingin MU Kembali Berlaga di Liga Champions

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 24 Mei 2022, 10:08 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag mengungkapkan tekadnya untuk mengembalikan 'Setan Merah' berkompetisi ke Liga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya