Selasa 03 Mei 2022, 09:30 WIB

Teco tidak Sabar Jajal Training Ground Bali United

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Teco tidak Sabar Jajal Training Ground Bali United

ANTARA/Nyoman Budhiana
Pelatih Bali United Stefano Cugurra (kanan) memimpin latihan timnya di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

 

PELATIH Bali United Stefano Cugurra, yang akrab disapa Teco, tidak sabar bisa memimpin latihan di fasilitas training ground, yang tengah dibangun klub di kawasan Pantai Purnama, Gianyar, Bali.

Meski masih dalam proses pengerjaan, saat ini, sudah terdapat dua lapangan hijau berstandar internasional yang telah digunakan oleh skuat Bali United Youth, beberapa waktu lalu.

"Lapangan bagus dan juga tempatnya indah. Kami pasti akan senang bisa latihan di sana," kata Teco, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (3/5).

Baca juga: Bali United Fokus Pembenahan di Lini Belakang untuk Musim Depan

Selain karena berstandar internasional, lapangan training ground itu menyajikan pemandangan yang begitu indah berupa hamparan rumput hijau bersanding dengan birunya laut yang menjadi sajian memikat mata.

Nantinya, training ground tersebut akan digunakan sebagai pusat latihan sekaligus lokasi mess skuat Serdadu Tridatu.

Namun, pelatih asal Brasil itu, sejauh ini, belum mengisyaratkan untuk berlatih di sana dalam waktu dekat karena pembangunan fasilitas belum sepenuhnya rampung.

"Lapangan mungkin saja sudah selesai, tetapi fasilitas belum selesai sepenuhnya. Kami belum mulai latihan di sana," jelasnya.

Selain Bali United, beberapa klub di Liga 1 saat ini juga sudah mulai menyiapkan rencana untuk membangun training ground pribadi.

Teco pun melihat hal tersebut sebagai suatu tren positif bagi peningkatan kualitas Liga 1 ke depannya.

"Meskipun fasilitas latihan di Indonesia masih kalah dari negara lain, tetapi sekarang banyak tim sudah mulai membangun fasilitas latihan sendiri," katanya.

"Saat nanti banyak tim sudah punya lapangan bagus, pasti latihan juga akan lebih bagus. Para pemain bisa berlatih lebih maksimal dan nantinya juga bermain lebih bagus," pungkas Teco. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Christian Eriksen Gabung Ke Setan Merah

👤Widhoroso 🕔Senin 04 Juli 2022, 21:27 WIB
PEMAIN asal Denmark, Christian Eriksen telah mencapai kesepakatan lisan untuk bergabung dengan Manchester United. Demikian diberitakan,...
Oli SCARFF / AFP

Phillips Pakai Nomor Punggung Bekas Kompany di Manchester City

👤Mediaindonesia 🕔Senin 04 Juli 2022, 19:52 WIB
Nomor punggung 4 di City sudah tiga tahun menganggur tanpa pemakai semenjak kepergian mantan kapten Vincent Kompany pada...
MARCO BERTORELLO / AFP

Napoli Berminat untuk Datangkan Paulo Dybala

👤Mediaindonesia 🕔Senin 04 Juli 2022, 19:08 WIB
Pihak Napoli belum berbicara lebih lanjut soal rincian finansial dari potensi kesepakatan dan lebih memilih untuk melihat lebih jauh proses...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya