Selasa 03 Mei 2022, 03:53 WIB

Akibat Ulah Pendukung, Senegal dan Nigeria Disanksi FIFA

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Akibat Ulah Pendukung, Senegal dan Nigeria Disanksi FIFA

AFP/SEYLLOU
Pendukung timnas Senegal

 

FIFA  menjatuhkan sanksi kepada juara Piala Afrika Senegal dan Nigeria untuk memainkan satu pertandingan di tanpa penonton setelah terjadinya kerusuhan penonton saat laga play-off Piala Dunia 2022, bulan lalu.

Para fans menyorotkan sinar laser ke bintang Mesir Mohamed Salah saat dia gagal dalam adu penalti di pertandingan leg kedua di Dakar, yang akhirnya dimenangkan Senegal.

Senegal juga dikenai denda sebesar 175 ribu franc Swiss atas beberapa insiden, termasuk pendukung mereka yang menyerbu ke lapangan, menggelar spanduk bernada ofensif, dan dianggap gagal menegakkan peraturan dan ketertiban di stadion.

Baca juga: Laga Playoff Kualifikasi Piala Dunia Ukraina vs Skotlandia akan Berlangsung 1 Juni

FIFA mengeluarkan serangkaian sanksi di seluruh dunia setelah mempelajari puluhan kasus dari pertandingan kualifikasi Piala Dunia, yang dimainkan sejak awal tahun.

Sementara itu, Nigeria juga terkena sanksi berupa satu kali pertandingan di stadion tertutup dan denda 150 ribu franc Swiss setelah para pendukung mereka menyerbu lapangan di Abuja menyusul kekalahan play-off mereka dari Ghana.

Republik Demokratik Kongo dan Lebanon masing-masing juga mendapat hukuman serupa menyusul gangguan pada pertandingan saat melawan Maroko dan Suriah. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/ JIM WATSON

Lewat Twitter, Elon Musk Mengaku akan Beli Manchester United

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:35 WIB
Manchester United kalah beruntun dua kali, termasuk 4-0 di kandang Brentford, yang menyebabkan mereka terpuruk di posisi juru kunci...
MI/Laily Rachev/BPMI Setpres

Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:16 WIB
Timnas hadir bersama pelatih Bima Sakti di Istana Merdeka pada pukul 09.30 WIB dan langsung disambut Presiden Jokowi di ruang...
AFP/Lindsey Parnaby

Ryan Giggs Akui tidak Pernah Setia pada Pasangan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:13 WIB
mantan pesepak bola berusia 48 tahun itu mengakui dirinya kerap berselingkuh dengan alasan dia secara alami memang genit dan tidak bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya