Senin 02 Mei 2022, 19:14 WIB

Perebutan Scudetto, Inzaghl: Semuanya Masih Mungkin Terjadi

Widhoroso | Sepak Bola
Perebutan Scudetto, Inzaghl: Semuanya Masih Mungkin Terjadi

AFP
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

 

PELATIH Inter Milan, Simone Inzaghi memuji karakter tima asuhannya yang meraih kemenangan penting 2-1 atas Udinese dalam lanjutan Serie A Italia. Ia menegaskan perburuan Scudetto Serie A musim ini masih terbuka lebar.

Kemenangan di Dacia Arena, markas Udinese itu, memang vital bagi Inter Milan untuk menjaga kans mempertahankan gelar juara tetap hidup sekaligus mempertahankan selisih dengan AC Milan yang berada di puncak klasemen tetap dua poin.  Rossoneri masih memimpin klasemen berkat kemenangan 1-0 atas Fiorentina, Minggu (1/5) dengan 77 poin.

Namun, tiga pertandingan sisa ke depan lah yang akan menentukan nasib kedua tim. AC Milan masih harus menghadapi beberapa tim kuda hitam, diantaranya Hellas Verona, Atalanta, dan Sassuolo. Sementara di atas kertas Inter Milan mendapatkan lawan yang relatif lebih mudah dengan hanya menghadapi Empoli, Cagliari, dan Sampdoria. Namun, Inter Milan masih harus membagi fokus untuk laga final Coppa Italia versus Juventus.

Jika akhir pekan kemarin situasinya AC Milan bermain lebih dulu dibandingkan Inter, maka pekan depan sebaliknya. Situasi semacam itu bisa berdampak pada psikologis para pemain terlebih dalam fase genting saat ini.

"Saya tidak berpikir ada banyak perbedaan siapa yang bermain lebih dulu, karena kami terbiasa dengan itu," ujar Inzaghi.

"Kami tahu sejak hak siar televisi mengambil alih penentuan jadwal pertandingan bahwa hal-gal seperti ini bisa terjadi, bukan hal yang baru sekarang ini. Saya cuma fokus pada laga lawan Udinese dan bukan apa yang dilakukan Milan."

"Masih ada sembilan poin untuk diperebutkan dan segalanya masih mungkin terjadi," imbuh mantan pelatih Lazio tersebut. (GoaL/OL-15)

Baca Juga

Twitter @BorneoSMR

Borneo FC Jumpa PSS Sleman di Semifinal Piala Presiden

👤Ant 🕔Minggu 03 Juli 2022, 23:43 WIB
Borneo FC berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor...
Antara

PSIS Tantang Arema di Semifinal Piala Presiden

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 21:22 WIB
Pada leg pertama Kamis (7/7), PSIS akan memainkan laga...
Twitter @psisofficial

Kalahkan Bhayangkara FC, PSIS Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022

👤Ant 🕔Minggu 03 Juli 2022, 19:56 WIB
Pertandingan kedua tim berakhir dengan drama adu penalti setelah selama 2X45 menit berakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya