Senin 02 Mei 2022, 05:06 WIB

Kalahkan West Ham, Arsenal Kembali ke Peringkat Empat

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan West Ham, Arsenal Kembali ke Peringkat Empat

Twitter @Arsenal
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United di laga Liga Primer Inggris.

 

ARSENAL merebut kembali tempat keempat klasemen Liga Primer Inggris berkat kemenangan 2-1 di kandang West Ham United berkat gol dari sundulan bek Brasil Gabriel di babak kedua laga yang berlangsung di Stadion London, Minggu (1/5).

The Gunners sempat digulingkan dari zona Liga Champions oleh tim sesama London utara Tottenham Hotspur, yang beberapa jam sebelumnya mengalahkan Leicester City.

Tetapi, Arsenal menanggapi tekanan itu dengan kemenangan ketiga berturut-turut yang membawa mereka kembali mengungguli Spurs dalam perburuan tempat keempat di antara tim satu kota itu.

Baca juga: Richarlison Jaga Asa Everton Jauhi Jurang Degradasi

Arsenal mendominasi penguasaan bola pada awal pertandingan sampai kemudian Rob Holding membawa tim tamu memimpin melalui gol sundulannya yang meneruskan tendangan sudut pada menit ke-38.

Namun, West Ham menyamakan kedudukan menjelang turun minum ketika tendangan Jarrod Bowen membentur badan lawan sehingga memperdaya kiper Aaron Ramsdale, yang beberapa saat sebelumnya menghalau upaya gol Declan Rice.

Gabriel memastikan Arsenal tetap menjadi yang terdepan mencapai Liga Champions musim depan, yang sejak lama mereka dambakan, lewat gol penentu kemenangannya.

Arsenal dan Spurs akan bertemu dalam derbi London utara sehingga lomba menuju Liga Champions di antara mereka masih jauh dari kata selesai.

Arsenal sudah mengemas 63 poin dari 34 pertandingan, sedangkan Tottenham telah mengumpulkan 61 poin. Kedua tim sama-sama menyisakan empat pertandingan untuk dimainkan.

West Ham, yang berada pada urutan ketujuh, kini keluar dari perburuan tempat keempat dengan baru mengoleksi 52 poin dan tinggal menyisakan tiga pertandingan.

Mereka kini fokus ke laga leg kedua semifinal Liga Europa pekan depan melawan Eintracht Frankfurt. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Oli SCARFF / AFP

Phillips Pakai Nomor Punggung Bekas Kompany di Manchester City

👤Mediaindonesia 🕔Senin 04 Juli 2022, 19:52 WIB
Nomor punggung 4 di City sudah tiga tahun menganggur tanpa pemakai semenjak kepergian mantan kapten Vincent Kompany pada...
MARCO BERTORELLO / AFP

Napoli Berminat untuk Datangkan Paulo Dybala

👤Mediaindonesia 🕔Senin 04 Juli 2022, 19:08 WIB
Pihak Napoli belum berbicara lebih lanjut soal rincian finansial dari potensi kesepakatan dan lebih memilih untuk melihat lebih jauh proses...
AFP

Newcastle Dekati Striker Muda Chelsea

👤Ant 🕔Senin 04 Juli 2022, 18:17 WIB
Chelsea masih pikir-pikir karena baru saja kehilangan Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya