Sabtu 30 April 2022, 19:20 WIB

PSSI Umumkan 20 Pemain untuk SEA Games Vietnam

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
PSSI Umumkan 20 Pemain untuk SEA Games Vietnam

Antara
Ilustrasi

 

PELATIH timnas Indonesia Shin Tae-yong resmi memilih 20 nama pemain untuk memperkuat tim U-23 untuk ajang SEA Games 2021. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan para pemain yang akan berangkat merupakan skuad terbaik yang dipilih Shin Tae-yong.

"PSSI berharap tim U-23 Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021. Dengan materi ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," kata Iriawan melalui keterangan PSSI, Sabtu (30/4).

"Kami terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia. Setelah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan selama dua pekan, mereka semakin solid, kompak dan kuat," imbuhnya.

Tim yang akan berlaga di Vietnam diisi tiga pemain senior yakni Fachruddin Aryanto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya. Selain itu sejumlah nama yang bermain di luar negeri juga akan tampil seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani.

Pratama Arhan yang bermain untuk Tokyo Verdy Jepang tidak bisa ikut ke Vietnam lantaran baru bergabung ke klub J-League 2 itu pada akhir Maret lalu.

Sementara itu, tim juga akan diisi sejumlah debutan seperti Ilham Rio Fahmi, Ronaldo Joybera, Marselino Ferdinan, dan Muhamad Ridwan.

Skuad Garuda Muda saat ini sudah kembali ke Jakarta usai pemusatan latihan di Korea Selatan. Mereka akan menjalani latihan lagi di Jakarta dan dijadwalkan berangkat ke Vietnam pada Selasa (3/5) pekan depan.

Laga cabang sepak bola SEA Games bakal dipertandingkan mulai 6 Mei hingga 22 Mei. Indonesia menghuni grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

Daftar lengkap 20 pemain tersebut yakni Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Egy Maulana (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), Elkan Baggott (Ipswich Town), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ronaldo Joybera (Madura United), Muhammad Adi (Persik), Ernando Ari (Persebaya), Rizky Ridho (Persebaya), dan Rachmat Irianto (Persib).

Kemudian Marselino Ferdinan (Persebaya), Ricky Kambuaya (Persib), Marc Klok (Persib), Syahrian Abimanyu (Persija), Ilham Rio (Persija), Irfan Jauhari (Persis), Muhamad Ridwan (Persik), Firza Andika (Persija), Alfeandra Dewangga (PSIS), dan Saddil Ramdani (Sabah FC). (OL-8)

Baca Juga

AFP

Chelsea Segera Rampungkan Transfer Sterling dan Raphinha

👤Ant 🕔Rabu 29 Juni 2022, 16:57 WIB
Raphinha sendiri ingin bergabung dengan Barcelona namun klub ini terbentur masalah...
AFP

JIS Resmi Menjadi Salah Satu Markas Persija

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 29 Juni 2022, 14:05 WIB
Selain Jakarta International Stadium (JIS), Persija Jakarta juga bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Persija pun memiliki...
Antara

PSSI Ingin Jordi Amat Tetap Bermain di Eropa

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 29 Juni 2022, 13:49 WIB
Jordi Amat merupakan calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, yang direkomendasikan Shin Tae-yong bersama dua pemain Eropa lainnya,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya