Minggu 24 April 2022, 23:11 WIB

Burnley Petik Kemenangan Krusial atas Wolves

Ant | Sepak Bola
Burnley Petik Kemenangan Krusial atas Wolves

Twitter @BurnleyOfficial
Pemain Burnley merayakan kemenangan atas Wolves

 

BURNLEY mampu mengamankan kemenangan krusial atas Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-0 pada pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Minggu (24/4).

Satu-satunya gol yang dicetak oleh Burnley lahir pada menit ke-62 melalui penyerang asal Ceko Matej Vydra setelah menerima umpan dari Wout Weghorst.

Kemenangan ini membuat Burnley untuk sementara waktu keluar dari zona degradasi dengan menduduki peringkat 17 klasemen Liga Inggris dengan raihan 31 poin dari 33 laga, melangkahi Everton yang akan baru bermain menghadapi Liverpool.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Wolves tertahan di peringkat 8 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 49 poin dari 33 pertandingan, mengancam ambisi mereka mengakhiri musim di zona Eropa.

Pada babak pertama, Wolves mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu melalui upaya dari Raul Jimenez, namun tendangannya masih bisa ditangkap oleh Nick Pope.

Wolves kembali mengancam, kali ini melalui tendangan dari Jonny yang memantul menuju ke arah pojok kanan atas gawang Burnley, namun aksi brilian dari Pope masih mengamankan peluang tersebut.

Skuad asuhan Bruno Lage di sisa waktu babak pertama terus melakukan ancaman ke lini pertahanan Burnley, namun turun minum, skor 0-0 untuk kedua tim tetap bertahan.

Pada babak kedua, Burnley mampu untuk unggul lebih dulu pada menit ke-62 setelah umpan terobosan dari Weghorst dapat disambut dengan baik oleh Vydra sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Di sisa waktu babak kedua, Wolves terus berupaya untuk menyamakan kedudukan namun Burnley mampu bermain disiplin sehingga skor 1-0 bertahan hingga bubaran. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Agen Tawarkan Ronaldo Ke Inter Milan

👤Widhoroso 🕔Rabu 29 Juni 2022, 19:38 WIB
KEINGINAN Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Manchester United sepertianya bukan isapan jempol...
AFP/Lindsey Parnaby

Klopp Sedih Harus Lepas Minamino

👤Widhoroso 🕔Rabu 29 Juni 2022, 19:25 WIB
LIVERPOOL akhirnya harus melepas Takumi Minamino setelah dua tahun lebih memberdayakan pemain andalan timnas Jepang...
AFP

Tiba Di Milan, Lukaku Segera Rampungan Kepulangannya Ke Inter Milan

👤Widhoroso 🕔Rabu 29 Juni 2022, 19:13 WIB
ROMELU Lukaku sudah mendarat di Kota Milan, Italia, untuk merampungkan kepulangannya ke Inter Milan dalam kesepakatan peminjaman senilai 8...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya