Rabu 20 April 2022, 05:14 WIB

Hajar MU, Liverpool Naik ke Puncak Klasemen

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Hajar MU, Liverpool Naik ke Puncak Klasemen

AFP/Oli SCARFF
Para pemain Liverpool melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United di laga Liga Primer Inggris.

 

LIVERPOL mempermalukan Manchester United untuk kedua kalinya pada musim ini saat Mohamed Salah mencetak dua gol dan the Reds meraih kemenangan 4-0 di Stadion Anfield, Rabu (20/4) dini hari WIB, untuk naik ke puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Anak-anak asuhan Juergen Klopp menang 5-0 di Old Trafford, Oktober lalu, dan hal yang sama terulang di Anfield saat Liverpool memperlihatkan juarang antara kedua tim.

Kemenangan itu membuat Liverpool memuncaki klasemen dengan keunggulan dua poin dari Manchester City, yang baru akan memainkan laga melawan Brighton & Hove Albion, Kamis (21/4) dini hari WIB.

Baca juga: Pendukung Liverpool Tunjukkan Dukungan untuk Ronaldo yang Tengah Berkabung

Berkebalikan dengan jarak tipis antara Liverpool dan Manchester City, saat ini ada seisih 22 poin antara the Reds dengan Manchester United yang menduduki peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick telah meramalkan kekalahan dari Liverpool setelah dia mengkritik pertahanan Setan Merah saat mereka menang 3-2 atas tim juru kunci klasemen Nowich City, Sabtu (16/4).

Rangnick berusaha menutupi lubang di pertahanan Manchester United dengan memainkan Phil Jones. Itu merupakan penampilan kedua Jones di laga Liga Primer Inggris sejak Januari 2020.

Namun, Liverpool hanya butuh lima menit untuk menjebol gawang Manchester United.

Sadio Mane mengirimkan umpan terobosan kepada Salah yang kemudian memberikan umpan matang kepada Luis Diaz yang dengan mudah menjebol gawang Manchester United.

Dua menit kemudian, rivalitas antara dua klub tersukses di Inggris itu dilupkan ketika pendukung kedua tim memberikan dukungan untuk Cristiano Ronaldo.

Penyerang Portugal itu absen membela Manchester United di laga melawan Liverpool karena berkabung setelah putranya meninggal saat dilahirkan.

Pendukung kedua klub berdiri dan bertepuk tangan selama satu menit di menit ketujuh, mengacu pad anomor punggung Ronaldo, sebelum pendukung Liverpool menyanyikan You'll Never Walk Alone.

Di lapangan. Manchester United terus kesulitan menghadapi gempuran Liverpool. Gol kedua Liverpool pun tercipta dengan kualitas tinggi.

Joel Matip melepaskan umpan kepada Mane dan penyerang Senegal itu memberikan assist kepada Salah.

Gol ke gawang Manchester United itu merupakan gol pertama Salah sejak Februari.

Diaz sebenarnya sempat menjebol gawang Manchester United sebelum jeda namun dianulir karena offside.

Di babak kedua, Manchester United tampil sedikit lebih baik setelah Rangnick memasukkan Jadon Sancho.

Sancho menciptakan peluang terbesar Manchester United namun Alisson Becker sukses menahan gempuran Marcus Rashford dan Anthony Elanga.

Pada menit 68, Mane membuat kedudukan menjadi 3-0 memanfaatkan umpan silang Diaz.

Salah kemudian membuat skor menjadi 4-0 lewat golnya yang ke-30 pada musim ini, yang lima di antaranya dicetak ke gawang Manchester United dalam dua laga di Liga Primer Inggris.Salah menjebol gawang David De Gea memanfaatkan umpan Diogo Jota.

Liveprool, saat ini masih dalam jalur untuk meraih empat gelar pada musim ini. Mereka telah menjadi juara Piala Liga dan sukses melaju ke final Piala FA, semifinal Liga Champions, dan kini memuncaki klasemen Liga Primer Inggris. (AFP/OL-1)

Baca Juga

OLGA MALTSEVA / AFP

Karim Benzema Berpeluang Raih Ballon d'Or

👤 Akmal Fauzi 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 11:13 WIB
Penyerang Prancis itu menjadi pencetak gol terbanyak kedua 'Los Blancos' sepanjang masa dan dianggap layak untuk meraih Ballon...
Twitter @PSSI

Bekuk Myanmar, Indonesia Melaju ke Final AFF U-16

👤Ant 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:57 WIB
Di final, Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (12/8) di Stadion Maguwoharjo,...
AFP

Barcelona Terancam Kehilangan Chrostensen dan Kessie

👤Widhoroso 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:45 WIB
DUA pemain baru Barcelona, Andreas Christensen dan Franck Kessie bisa sama-sama pergi secara gratis jika klub tidak mampu mendaftarkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya