Minggu 17 April 2022, 09:10 WIB

Sadio Mane : Kami Akan Berikan yang Terbaik untuk Quadruple

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Sadio Mane : Kami Akan Berikan yang Terbaik untuk Quadruple

AFP
Suporter Liverpool bersorak usai timnya mengalahkan Manchester City 3-2, Sabtu (16/4) malam WIB dan meraih tiket ke final Piala FA.

 

AMBISI Liverpool meraih quadruple (empat gelar) dalam satu musim terbuka lebar usai meraih tiket ke final Piala FA setalah mengalahkan Manchester City 3-2, Sabtu (16/4) malam WIB. Para punggawa The Reds bertekad akan berjuang demi meraih prestasi bersejarah itu.

Liverpool berusaha menjadi klub Inggris pertama yang mengangkat keempat trofi utama dalam satu musim.

TIM asuhan Juergen Klopp telah memenangkan Piala Liga di musim ini dan sekarang mereka lolos ke penampilan final Piala FA pertama sejak 2012 berkat dua gol Sadio Mane dan gol tambahan Ibrahim Konate di Wembley. Mereka juga berpeluang meraih gelar di Liga Premier dan Liga Champions.

"Kita lihat saja. Kami akan mencoba melakukan yang terbaik. Ini pasti mimpi dan kami akan berjuang untuk itu," kata Sadio Mane.

Penyerang Senegal itu mengakui bahwa kemenangan itu adalah dorongan besar untuk mengalahkan rival mereka Man City di Liga Premier dengan selisih satu poin dalam persaingan gelar. Man City juga berada di semifinal Liga Champions sekaligus menambah persaingan ketat mereka dengan pasukan Pep Guardiola itu.

"Hari ini spesial, kami melawan salah satu tim terbaik di dunia. Untuk memenangkan pertandingan seperti ini, terutama di semifinal, adalah kemenangan besar," kata Mane.

"Setiap pemain Liverpool menikmatinya karena kami melakukan hal yang benar pada waktu yang tepat," lanjutnya.

Pada partai final Piala FA Liverpool akan bertemu salah satu pemenang duel tim London antara Chelsea versus Crystal Palace

Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan kemenangan atas Man City merupakan salah satu penampilan terbaik timnya untuk bisa meraih quadruple.

"Benar-benar bangga, saya pikir babak pertama adalah salah satu yang terbaik yang pernah kami mainkan. Kami melakukan semua hal yang benar, kami mencetak gol di saat yang tepat. Kami luar biasa. Saya menyukai setiap detiknya," kata Klopp.

Saat ditanya apakah kemenangan itu bisa menjadi batu loncatan untuk mengalahkan Man City di Liga Premier dan Liga Champions, Klopp mengaku kedua tim sama-sama menunjukan persaingan ketat untuk meraih gelar.

“Saya pikir Man City tahu sebelumnya bahwa itu bisa sulit melawan kami, begitulah yang terjadi di antara kami hampir sepanjang waktu," ujarnya.

Klopp juga enggan mengomentari peluang meraih quadruple musim ini. Pelatih asal Jerman tersebut bahkan tampak masih sulit memercayai peluang ini.

Pembicaraan quadruple, saya tidak dapat memercayainya. Lolos ke final ini membuat quadruple semakin sulit," katanya.

"Saya rasa kami tidak memiliki waktu seminggu penuh sebelum hari pertandingan terakhir. Tapi kami mengalahkan tim terkuat di dunia dan itu momen yang cukup spesial," lanjutnya.

Sementara itu, kekalahan itu membuat harapan Man City menyabet treble winner tahun ini sirna. Manajer Pep Guardiola mengatakan, akan mengembalikan kepercayaan diri pemainnya dan melanjutkan perburuan gelar di Liga Premier dan Liga Champions.

Guardiola menilai timnya kehilangan momentum setelah dua gol Liverpool. Kondisi itu membuat City berada di bawah tekanan.

"Gol pertama mereka melalui bola mati sangat luar biasa. Sedangkan gol kedua itu merupakan kesalahan kecil. Sulit untuk bangkit tetapi mereka melakukannya sempurna di babak kedua," kata Guardiola. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Singkirkan Manchester City, Liverpool ke Final Piala FA

Baca Juga

Antara

Bali United Hadapi Ujian Krusial di Pekan Kelima Liga 1

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 17:36 WIB
Setelah empat laga Liga 1 2022/2023 yang dilalui, Bali United baru mengemas dua kemenangan. Saat ini, tim tersebut menduduki peringkat...
Twitter/@mancityIndo

The Citizen Hingga Liverpool Ucapkan HUT ke-77 Republik Indonesia

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 15:11 WIB
Klub juara Liga Inggris Manchester City menampilkan ucapan Dirgahayu Ke-77 Republik Indonesia melalui layar besar di Stadion Etihad,...
 ANTARA FOTO/Rizal Hanafi

Bertandang ke Semarang, Persik Siap Curi Poin dari PSIS

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 14:55 WIB
Pelatih Sementara Persik Kediri Jan Saragih di Semarang, hari ini, menyebut, Persik dan PSIS masih dalam level yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya