Sabtu 16 April 2022, 10:28 WIB

AC Milan Kembali Ke Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Genoa

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
AC Milan Kembali Ke Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Genoa

MIGUEL MEDINA / AFP
Penyerang Genoa Caleb Ekuban (kiri) dibayangi bek AC Milan Theo Hernandez (kanan) dalam laga Serie A Italia.

 

AC Milan berhasil kembali mengamankan posisi puncak klasemen Liga Italia, usai merebut kemenangan atas Genoa 2-0 dalam laga pekan ke-33 di Stadion San Siro, Sabtu (16/4) dini hari WIB.

Gol milik Rafael Leao (11') dan Junior Messlas (87'), mengantarkan Milan kembali ke puncak klasemen, setelah sempat tergusur ke posisi kedua oleh Inter Milan, selama beberapa jam.

Kemenangan Inter Milan atas Spezia Calcio 3-1 pada Sabtu (16/4) dini hari, membuat il Nerazzurri -julukan Inter Milan- sempat mengambil alih pisisi puncak klasemen, membuat Milan tergeser ke posisi kedua sebelum kick-off pertandingan dengan Genoa.

Pelatih Milan Stefano Pioli mengatakan, kemenangan 2-0 atas Genoa merupakan keberhasilan skuadnya merubah tekanan menjadi energi positif.

Baca juga: Ten Hag Datang, Ronaldo Dipersilakan Hengkang Widhoroso | Sepak Bola

Bagi Pioli, bertanding setelah tergeser dari puncak klasemen bukanlah hal yang mudah, terlebih Rossoneri -julukkan AC Milan- sebelumnya bermain kurang maksimal, di mana mereka mendapati hasil imbang tanpa gol berturut-turut melawan Bologna dan Torino.

"Tentu saja, saya melihat hasil Inter, tetapi kami tahu bahwa apa pun yang terjadi, kami akan berusaha memenangkan setiap pertandingan. Saya pikir kami memiliki pendekatan yang tepat dan lapar kemenangan malam ini," kata Pioli dikutip dari Football-Italia, Sabtu (16/4).

"Kami menjalankaan pertandingan dengan sangat sedikit kesalahan dan itu merupakan faktor penting," imbuhnya.

Milan tengah mengincar gelar juara Liga Italia setelah lebih dari satu dekade tidak dapat mereka raih, terakhir kali Rossoneri mengangkat trofi Liga Italia pada musim 2010/2011.

Meski saat ini Milan unggul dengan 71 poin di klasemen dan berjarak 2 poin dari rival utamanya Inter Milan, namun perjalanan Rossoneri di sisa pertandingan Liga Italia tidaklah mudah.

Milan harus berhadapan dengan Lazio dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Italia, sebelum kemudian menghadapi Florentina pada awal bulan Mei mendatang.

Dengan sejumlah pertandingan sulit yang menanti dalam beberapa pekan kedepan, Pioli menyatakan dirinya hanya perlu percaya bahwa skuadnya dapat tampil maksimal di setiap pertandingan.

"Saya memiliki keraguan yang sama setiap hari dalam latihan, apakah saya harus meningkatkan tekanan atau menguranginya. Pada akhirnya, saya hanya harus percaya pada mereka, percaya pada kemampuan kami," tutur Pioli

"Kami telah melakukan perjalanan yang kuat untuk sampai ke sini dan kami ingin kembali menjadi klub pemenang, jadi kami perlu melakukan upaya itu," tegasnya. (Rif/Football-Italia/OL-09)

Baca Juga

AFP/JEAN-PHILIPPE KSIAZEK

AS Roma Optimistis Dapatkan Aouar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 13:30 WIB
AS Roma cukup yakin dengan dana sebesar 17 juta euro atau sekitar Rp265 miliar dapat meyakinkan Lyon untuk melepas Aouar ke Stadion...
AFP/CRISTINA QUICLER

Atletico Madrid dan Real Betis Bersaing untuk Datangkan Bellerin

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 13:00 WIB
Diyakini Bellerin menjadikan Real Betis sebagai pilihan utamanya, namun Arsenal menginginkan biaya transfer sebesar 20 juta...
AFP/Adrian DENNIS

Spurs belum Sepakat Soal Harga Spence dengan Middlesbrough

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 12:45 WIB
Spurs dan Middlesbrough diyakini memiliki selisih soal harga yang mereka nilai terhadap Spence setelah kedua klub memasuki tahap terakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya