Rabu 13 April 2022, 20:57 WIB

Pemain Puji Kualitas Rumput Jakarta International Stadium di IYC 2021

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Pemain Puji Kualitas Rumput Jakarta International Stadium di IYC 2021

Antara/Hafidz Mubarak A
Laga Bali United U-18 vs Atletico Madrid U-19 di Jakarta International Stadium, Jakarta

 

GELANDANG U-18 Bali United Jovanni Renaldi memuji kualitas rumput Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Hal itu disampaikan usai Bali United U-18 dan Atletico Madrid U-18 bermain di laga pembuka International Youth Championship (IYC) 2021, Rabu (13/4). 

JIS menjadi lokasi IYC 2021 hingga 19 April mendatang. Selain Bali United U-18 dan Atletico Madrid U-18, Barcelona U-18 dan Indonesia All Star U-20 juga berpartisipasi dalam turnamen ini 

"Stadionnya sudah sangat bagus dari segi fasilitas dan rumput standar Eropa. Terus di dalam ruang ganti juga ada ice bath, pemain yang habis tanding, capek, bisa langsung recovery. Dari segi fasilitas, menurut saya sudah sangat bagus, sih, untuk standar internasional" kata Jovanni. 

Bali United U-18 takluk 0-5 dalam pertandingan tersebut. Kelima gol Atletico dilesakkan oleh Pablo Fozos, Adrian Gallego, Jacobo Lorenzo, Iker Sierra dan Ninte Carungal. 

Pelatih Atletico Madrid U-18 Daniel Perez menilai faktor cuaca di Jakarta sore itu yang cenderung lembap menjadi salah satu kendala para pemainnya. Kondisi itu membuat pemainnya harus bekerja keras menghadapi serangan balik Bali United. 

Baca juga : Bali United Takluk 5-0 Dari Atletico Madrid di Laga Pembuka IYC 2021

"Saya harus mengganti banyak pemain agar tim bisa terus bergerak di lapangan,” kata Daniel. 

Pelatih tim U-18 Bali United I Made Pasek Wijaya menilai, kekalahan timnya atas Atletico Madrid menjadi pelajaran berharga menghadapi tim Eropa. 

Menurutnya, suplai bola dari para pemain Atletico Madrid U-18 dapat menjadi pelajaran yang harus diterapkan dalam timnya. 

"Pengalaman kami dan pelajaran bagi adik-adik bahwa tim Eropa ini permainannya sangat mobile, sirkulasi sangat bagus, suplai-suplai bola mereka juga sangat bagus sekali," jelasnya. (OL-7)

Baca Juga

dok.AFP

Jadi Tuan Rumah PD U20, Indonesia Konsisten Tidak Akui Israel

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 29 Juni 2022, 10:25 WIB
KABAR lolosnya Israel ke Piala Dunia U-20 2023 langsung mendapatkan respon masyarakat Indonesia, karena Indonesia menjadi tuan rumah ajang...
AFP/Alberto PIZZOLI

Chelsea Siapkan Werner Atau Pulisic Demi Dapatkan De Ligt

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 10:00 WIB
Meski begitu, Juventus tidak tertarik dengan gagasan yang ditawarkan Chelsea dan menginginkan penawaran uang setidaknya sebesar 100 juta...
AFP/Saeed KHAN

De Jong Diskusikan Kesepakatan Pribadi dengan MU

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 07:00 WIB
De Jong menerima kenyataan dirinya harus meninggalkan Barcelona jika pihak klub mencapai kesepakatan dengan Manchester...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya