Senin 11 April 2022, 09:29 WIB

Ketum PSSI Puji Penampilan Timnas Futsal di Piala AFF 2022

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Ketum PSSI Puji Penampilan Timnas Futsal di Piala AFF 2022

Twitter @PSSI
Timnas futsal

 

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan timnas futsal Indonesia sudah menunjukkan perjuangan luar biasa di Piala Futsal AFF 2022 sehingga skuat Garuda sukses keluar sebagai runner-up.

"Kalian sudah memperlihatkan perjuangan yang luar biasa. Terima kasih," kata Iriawan, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Senin (11/4).

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, rakyat Indonesia bangga dengan penampilan skuat asuhan pelatih asal Irak Muhammad Hashemzadeh tersebut.

Baca juga: Manajer Pastikan Timnas Futsal Putra akan Berangkat ke SEA Games Vietnam

Iriawan pun meminta Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan selalu menjaga semangat menyongsong turnamen-turnamen selanjutnya.

Indonesia keluar sebagai runner-up di Piala Futsal AFF 2022 setelah ditundukkan tuan rumah Thailand di laga final di Stadion
Indoor Hua Mark, Bangkok, Minggu (10/4), lewat adu penalti.

Di laga final, Indonesia sejatinya unggul dua gol terlebih dahulu melalui gol Evan Souimalena dan Ardiansyah Runtuboy.

Namun, Thailand yang tampil dengan strategi power play pada menit-menit akhir pertandingan berhasil menyamakan kedudukan hanya dalam waktu satu menit, tepatnya pada menit ke-40 atau di penghujung laga, berkat gol Krit Aransanyalak serta Muhammad Osamanmusa.

Skor imbang 2-2 di waktu normal dan babak tambahan membuat pertandingan harus dilanjutkan ke adu penalti. Pada fase ini, lima penendang Thailand melaksanakan tugas dengan baik, sementara Indonesia hanya mampu memasukkan tiga bola dari empat kesempatan.

Bagi Indonesia, peringkat kedua  Piala Futsal AFF 2022 merupakan pencapaian keempat setelah sebelumnya prestasi serupa diraih pada 2006, 2008 dan 2019, aat Indonesia selalu bersua dengan Thailand di final.

Sementara untuk Thailand, gelar juara Piala Futsal AFF 2022 menjadi yang ke-16 sejak turnamen itu dilaksanakan pada 2001.

Dengan menjadi runner-up Piala AFF 2022, Indonesia pun dipastikan lolos ke Piala Asia Futsal AFC 2022 yang akan dilaksanakan di Kuwait pada 25 September-20 Oktober.

Indonesia pun tidak pulang ke Tanah Air dengan tangan kosong karena kiper Muhammad Albagir dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik Piala Futsal AFF 2022. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Pau BARRENA

Tok! MU-Barca Sepakat Nilai Transfer De Jong 65 Juta Euro

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:50 WIB
Ada keyakinan kuat baik Old Trafford maupun Camp Nou sudah sepakat sehingga de Jong bakal menjadi pemain pertama yang dikontrak United era...
AFP

AC Milan Ikut Buru Tanda Tangan Dybala

👤Widhoroso 🕔Rabu 29 Juni 2022, 22:34 WIB
AC Milan mendadak muncul sebagai klub yang meminati Paulo Dybala. Klub Serie A Italia itu dilaporkan sudah mengelar pertemuan dengan agen...
Instagram @officialjohor

Jordi Amat Resmi Gabung ke JDT

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:51 WIB
Dalam video tersebut, terlihat Jordi Amat memegang jersey JDT dengan nomor punggung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya