Kamis 07 April 2022, 23:28 WIB

Shin Tae-yong Puji Agresivitas Timnas U-19 Saat Tekuk Kyungil

Ant | Sepak Bola
Shin Tae-yong Puji Agresivitas Timnas U-19 Saat Tekuk Kyungil

Dok PSSI
Shin Tae-yong

 

PELATIH tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong memuji agresivitas para pemainnya saat menundukkan skuad Universitas Kyungil dengan skor 2-1 pada laga persahabatan di Daegu, Korea Selatan, Kamis (7/4)

“Saya sangat senang dengan hasil ini karena kemampuan pemain terus meningkat dan membaik. Sejauh ini, selama pemusatan latihan di Korea Selatan, peningkatan yang paling tampak adalah dari sisi mental dan agresivitas permainan, usaha untuk memenangkan pertandingan,” ujar Shin, dikutip dari laman PSSI.

Pertandingan melawan tim Universitas Kyungil berlangsung dalam format normal 2x45 menit. Indonesia unggul 1-0 melalui Arsa Ahmad pada menit ke-38 dan Rabbani Siddiq menggandakan kedudukan pada menit ke-81.

Tim lawan memperkecil kedudukan menjadi 1-2 berkat gol Gyeong Il-uni pada akhir laga, tepatnya menit 90+1.

Arsa Ahmad, sang pencetak gol, merasakan betul perkembangan dia dan rekan-rekannya selama beraktivitas di Korea Selatan.

“Kami semakin kompak, fisik semakin meningkat, kualitas operan pun membaik. Kami pun akan terus memperkuat mental karena itu salah satu pesan penting dari pelatih,” kata Arsa.

Hasil kontra Universitas Kyungil menjadi kemenangan kedua beruntun skuad berjuluk Garuda Nusantara setelah sehari sebelumnya mengandaskan perlawanan Pohang Steelers 2-0.

Sampai Kamis (7/4), timnas U-19 sudah menjalani tujuh kali pertandingan uji coba di Korea Selatan, sebagai bagian persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023. Perkembangan penampilan mereka terlihat dari skor akhir laga-laga tersebut.

Pada pertandingan perdana, "Garuda Nusantara" kalah 1-5 dari Universitas Yeungnam, lalu takluk 0-7 dari timnas U-19 Korsel, kemudian menang atas Universitas Daegu 2-1 dan tunduk kembali dari timnas U-19 Korsel dengan skor 1-5.

Namun, Indonesia tak terkalahkan pada tiga laga terakhirnya, di mana mereka menahan seri Gimcheon Sangmu FC 2-2, mengandaskan Pohang Steelers 2-0 dan, terkini, mengalahkan Universitas Kyungil 2-1.

Berikutnya, pada Sabtu (9/4), timnas U-19 Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba terakhir di Korea Selatan kembali menghadapi Pohang Steelers. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/HO/AFC

PSSI Janjikan Kompetisi Sepak Bola Putri

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 07 Juli 2022, 13:52 WIB
Timnas Indonesia putri saat ini tengah berlaga di Piala AFF Wanita 2022. Pada turnamen yang digelar di Filipina tersebut, tim berjuluk...
Twitter @LFC

Carvalho Sebut Sulit Tolak Tawaran Liverpool

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 07 Juli 2022, 12:45 WIB
"Ini adalah perasaan yang luar bisa untuk berada di sini, di salah satu klub terbaik di dunia, jika bukan yang...
AFP/FRANCOIS NASCIMBENI

AC Milan Masih Bertekad Datangkan Renato Sanches

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 07 Juli 2022, 12:00 WIB
AC Milan tidak akan menghentikan upaya mereka selama Paris Saint-Germain (PSG) belum merampungkan transfer Sanches dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya