Selasa 05 April 2022, 12:15 WIB

Giroud Akui AC Milan Kurang Presisi

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Giroud Akui AC Milan Kurang Presisi

AFP/MIGUEL MEDINA
Penyerang AC Milan Olivier Giroud

 

AC Milan gagal mengamankan tiga poin penuh lantaran kurang presisi dan ditahan imbang 0-0 oleh Bologna dalam laga lanjutan Serie A di San Siro, Selasa (5/4) dini hari WIB.

Hal itu diakui oleh penyerang Milan Olivier Giroud yang melantai hingga 70 menit sebelum ditarik keluar digantikan oleh Zlatan Ibrahimovic.

"Tim main baik, tapi kami kurang presisi. Kami melakukan yang terbaik, tapi kurang tenang dan kehilangan kualitas di area-area akhir," kata Giroud selepas pertandingan dikutip dari situs resmi Milan, Selasa (5/4).

Baca juga: AC Milan Ditahan Imbang Bologna

"Pun demikian, kami tampil dominan. Terkadang ada beberapa pertandingan seperti ini, kami hanya perlu fokus untuk pertandingan selanjutnya," tambahnya.

Catatan statistik pertandingan memperlihatkan penguasaan bola Milan dan Bologna tidak berbeda jauh hanya 54% berbanding 46%.

Namun, Milan jauh lebih agresif dalam melancarkan serangan lewat 33 percobaan tembakan yang dilepaskan, meski mereka hanya tujuh kali menemui sasaran.

Banyaknya peluang terbuang itu diakui pelatih kepala Milan Stefano Pioli menggambarkan betapa penampilan anak-anak asuhnya kurang klinis dan statistik tersebut bukan semata persoalan keberuntungan.

"Tim bermain, berjuang dan terus berlari tapi kami kurang presisi di sepertiga akhir lapangan. Itulah yang mendikte hasil pertandingan kali ini, bukan performa kami yang sebetulnya bisa membatasi lawan menciptakan sedikit peluang di awal-awal laga," kata Pioli.

"Bila kami melepaskan 33 percobaan tembakan dan tidak mencetak gol, maka kami kurang klinis. Ini bukan persoalan keberuntungan," tambahnya.

Pioli menegaskan kegagalan kali ini tidak akan mengurangi motivasi para pemain Milan, yang membuang kesempatan untuk memantapkan keunggulan di puncak klasemen sementara.

Milan masih duduk di puncak dengan koleksi 67 poin, unggul tipis satu poin atas Napoli, dan selanjutnya akan bertandang ke Olimpico Grande menghadapi Torino, Minggu (10/4) nanti. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Isabella BONOTTO / AFP

AC Milan Perpanjang Kontrak Paolo Maldini

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:45 WIB
AC Milan mengumukan bahwa Paolo Maldini akan kembali menjadi Direktur teknik untuk Rossoneri -julukkan AC Milan- hingga 2024...
AFP/	SAEED KHAN

Jika tak Mau ke MU, Chelsea Siap Ambil de Jong

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:19 WIB
Manajer The Blues Thomas Tuchel disebut-sebut mengagumi pemain timnas Belanda ini yang sebenarnya ingin bermain dalam Liga Champions musim...
MI/Seno

Asa Ten Hag kepada De Jong

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak bola 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 07:10 WIB
PUTUSAN Erik ten Hag untuk mau mengambil jabatan sebagai pelatih Manchester United bukanlah keputusan yang tidak memiliki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya