Senin 04 April 2022, 00:30 WIB

Persib Akhiri Kerja Sama Dengan Esteban Vizcarra

Widhoroso | Sepak Bola
Persib Akhiri Kerja Sama Dengan Esteban Vizcarra

ANTARA
Esteban Vizcarra (kanan)

 

KEBERSAMAAN Esteban Vizcarra dengan Persib Bandung berakhir setelah manajemen memutuskan tidak memperpanjang kontrak pemain naturalisasi itu. Hal itu dinyatakan Persib melalui laman resmi klub.

"Durasi kontrak pemain yang menggunakan nomor punggung 10 tersebut bersama Persib memang telah habis bersamaan dengan berakhirnya kompetisi musim ini. Persib dan Vizcarra bersepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama untuk kebaikan dua belah pihak,” jelas manajemen Persib.

"Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama antara tim pelatih dan Vizcarra, dan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), ia pun pamit undur diri dari tim kebanggaan Bobotoh tersebut. Hatur Nuhun, Vizcarra untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi di lapangan dalam 48 pertandingan dan tiga gol di era Liga 1, tidak akan kami lupakan," tambah pernyataan itu.

Persib merekrut Vizcarra pada 2019. Pemain kelahiran Argentina ini sempat menjadi andalan di lini tengah Maung Bandung.

Vizcarra tampil di 29 pertandingan, tujuh di antara dari bangku cadangan, serta mencetak tiga gol. Di musim 2020, Vizcarra dimainkan di tiga pertandingan pertama sebelum kompetisi dihentikan akibat Covid-19.

Sinyal Vizcarra bakal dilepas Persib terlihat dari jumlah pertandingan di musim 2021-2022. Pemain berusia 35 tahun yang pernah memperkuat timnas Indonesia ini hanya dimainkan di 18 laga, delapan di antaranya dari bangku cadangan.

Walau telah melepas Vizcarra, manajemen Persib hingga kini belum melakukan perburuan pemain untuk musim baru. Direktur PT PBB Teddy Tjahjono mengutarakan, manajemen harus berkomunikasi duu dengan tim pelatih tentang rencana tim untuk musim depan.

Saat ini status Nick Kuipers, Mohammed Rashid, David Da Silva, dan Bruno Cantanhede masih bisa dibilang aman. Teddy pun enggan memberikan komentar mengenai nasib para pemaing asing Maung Bandung. Persib mengakhiri Liga 1 2021/22 dengan menempati peringkat kedua usai mengumpulkan nilai 69, terpaut lima angka dari Bali United yang tampil sebagai juara. (Goal/OL-15)

Baca Juga

ANTARA/ Fakhri Hermansyah

Shin Akui Performa Timnas U-19 Menurun di Babak Kedua

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 07 Juli 2022, 04:30 WIB
Shin menyebut dua hal yang membuat penurunan itu terjadi, yakni Marselino Ferdinan cedera pada menit akhir babak pertama, dan kebugaran...
AFP/Alberto PIZZOLI

Inter Milan Sepakat Pinjam Bellanova dari Cagliari

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 07 Juli 2022, 04:15 WIB
Inter setuju mendatangkan Bellanova dengan status pinjaman dari Cagliari, yang disertai kewajiban membeli pada akhir periode...
AFP/Paul ELLIS

Pogba Semakin Merapat ke Juventus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 07 Juli 2022, 03:51 WIB
Pogba akan diikat dengan kontrak selama empat tahun dan pemain tersebut diharapkan akan melakukan tes medis serta penandatanganan kerja...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya